5 Film Bukti Cinta Tanpa Batas, Jangan Nonton yang Terakhir...!!! 

Penulis : Redaksi
25 March 2024
Font +
Font -

Katakaltim -- Cinta adalah salah satu tema paling banyak diusung dalam lagu, novel populer, atau film. Jika ada di antara kalian yang bilang jatuh cinta sejuta rasanya, boleh jadi itu benar adanya. Bukankah gara-gara cinta, sejuta konflik dapat tercipta?

Tak apa jika ini terdengar seperti bualan gombal. Tapi satu hal pasti, cinta tak hanya menggerakkan hati, tapi juga dunia. Setidaknya, 5 film menyentuh hati yang dianalisa katakaltim.com ini membuktikan, cinta adalah perkara universal, yang mempersatukan persamaan dan merekatkan perbedaan.

Kita mulai dulu dengan film penuh greget yang dibintangi Jaden Smithh. Ia yang kini beranjak dewasa dan jatuh cinta dengan Cara Delevingne mendadak harus mengubah arah hidupnya dalam Life in a Year.

Life in a Year (2020) – Cinta yang mengubah arah hidup Jaden Smith 

Cinta membuat dunia berputar, begitu banyak orang bilang. Apa jadinya jika cinta membuat dunia mengubah arah dan tujuan hidupmu, setidaknya dalam satu tahun ke depan?

Baca Juga: Ilustrasi (foto: ist)Parahhh..!! Punya 23 Keperibadian, Ini Dia Rekomendasi Film Psikologi untuk Anda

Inilah dramedi romantis yang bikin kamu tertawa dan terharu di saat hampir bersamaan, cocok banget ditonton bareng gebetanmu: Life In A Year.

Disutradarai Mitja Okorn, dibintangi Cara Delevingne (Paper Town, Suicide Squad) dan Jaden Smith, si anaknya Will Smith! – (The Pursuit of Happyness, After Earth), didukung Cuba Gooding Jr. (Zoolander) dan Nia Long (Big Momma's House), kisah film ini begini:

Daryn bertemu Isabelle di sebuah konser dan keduanya saling jatuh cinta tanpa ragu. Saat Daryn tahu Isabelle menderita kanker parah, dia bertekad mencurahkan "seluruh hidupnya" di tahun terakhir hidup sang kekasih. Kekuatan cinta memang bikin dunia berputar, mengubah pandangan manusia!

Five Feet Apart (2019) – Cinta yang kalahkan rasa sakit

Besutan Justin Baldoni yang dibintangi Haley Lu Richardson dan Cole Sprouse ini, dijamin bikin kamu baper.

Five Feet Apart adalah drama romantis yang meski terasa ringan bagi orang dewasa, tapi mudah hanyutkan hati penonton muda. Yang jadi greget, film ini mengingatkan pentingnya arti kata ‘hidup’ dan mengungkap kisah penyakit unik. Sebuah film yang kini tayang streaming di CATCHPLAY dan perlu segera kamu tonton.

Five Feet Apart kisahkan sepasang remaja pasien CF (cystic fibrosis), penyakit genetis kegagalan menghasilkan lendir dalam tubuh. Stella Grant (Haley Lu Richardson) dan Will Newman (Cole Sprouse) adalah penderita CF yang tak boleh berdekatan, karena CF yang diderita Will bisa membahayakan Stella.

Keduanya harus berjarak enam kaki (kira-kira 1,8 m). Tapi cinta membuat keduanya menurunkan standar kesehatan itu jadi lima kaki saja (sekira 1,5 m).

Mereka pun menggunakan tongkat bilyar saat berjalan bersama agar makin dekat satu sama lain. Tapi satu pertanyaan kritis muncul. Akankah keduanya selalu bersama, dan hidup?

Premisnya mengingatkan The Fault in Our Stars (2014), tapi greget Five Feet Apart beda terutama penggarapan plus akhir kisah Stella dan Will. Tapi, inilah bukti halangan penyakit aneh dipersatukan cinta!

Midnight Sun (2018) – Cinta sehangat mentari pagi

Usia 17 dianggap saat terindah bagi para gadis. Sayangnya itu tak terjadi pada Katie Price (Bella Thorne).

Ia mengidap penyakit langka yang membuatnya tak bisa terpapar sinar matahari. Suatu malam, ia dipertemukan dengan Charlie Reed (Patrick Schwarzenegger), yang mengubah jalan hidupnya.

Dibesut Scott Speer, Midnight Sun berdasar film Jepang berjudul sama, bak kisah indah kombinasi Begin Again dengan The Fault in Our Stars.

Breathe (2017) – Kesetiaan nyata seindah fiksi

Dibesut Andy Serkis, si jagoan motion capture (The Lord of the Rings, Rise of the Planet of the Apes), film inspiratif berdasar kisah nyata pasangan suami isteri yang berjuang melawan penyakit mematikan ini, menampilkan akting keren aktor Andrew Garfield dan aktris Claire Foy.

Robin Cavendish didiagnosa mengidap polio pada usia 28 tahun. Pria yang tak bisa bergerak dan terkurung di rumah sakit itu hampir membuat hilang harapan Diana, sang isteri. Tapi, perempuan ini tak menyerah demi mengembalikan semangat suaminya untuk tetap bertahan hidup.

Kisah legendaris dalam sejarah medis dengan ditemukannya kursi roda ini buktikan, cinta dan kesetiaan mampu menjaga pasien bertahan hidup.

Stronger (2017) – Saat cinta lahirkan pahlawan di tengah tragedi

Jeff Bauman, diperani Jake Gyllenhaal yang berakting dengan amat memukau, adalah salah satu korban bom di lomba maraton Boston.

Sebagai penduduk asli Boston, obsesi Jeff adalah menonton semua pertandingan Red Sox klub baseball, selain menghabiskan waktu dengan orangtuanya yang banyak masalah, lalu kembali ke pelukan pacarnya, Patty (Tatiana Maslany), salah satu peserta lomba.

Tapi hal yang tak pernah Jeff duga, terjadi. Lomba marathon berubah jadi tragedi saat para teroris berulah.

Mereka kacaukan agenda tahunan kota ini! Pria ini pun jadi saksi sekaligus bertindak heroic.

Mendadak ia jadi pahlawan, yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Besutan David Gordon Green berdasarkan kisah nyata ini buktikan, cinta dan keberanian melahirkan kepahlawanan.

The Big Sick (2017) – Jembatan lintas budaya bernama …Cinta!

Cinta adalah bahasa universal, bahkan jika dua budaya berbeda jadi halangan bagi dua hati. Dibesut Michael Showalter, inilah biopik yang kisahkan sang pemeran utamanya sendiri, komedian dan aktor Kumail Nanjiani.

Nangkring di peringkat teratas dalam daftar film musim panas 2017 Rotten Tomatoes, inilah komedi romantik nan cerdas berdasar kisah nyata pria asal Pakistan, Kumail Nanjiani (Silicon Valley). Ia jatuh cinta pada Emily (Zoe Kazan, Ruby Sparks) yang asal Amerika Serikat.

Tapi, Emily memutuskan hubungan saat tahu Kumail masih mengencani gadis-gadis pilihan sang ibu. Ketika penyakit misterius menyerang Emily sampai ia koma, Kumail harus menghadapi ortu cewek ini, harapan orangtuanya sendiri, dan apa yang sebenarnya ia inginkan.

Film dengan bumbu humor segar ini bukti nyata satu hal yang tak terbantahkan. Cinta adalah jembatan penghubung dua budaya berbeda.

Silahkan dinikmati ya..!! (*)

Font +
Font -