Kepala Dinas Pariwisata Kutai Barat, Yuyun Diah Setyorini (aset: hadi/katakaltim)

Air Terjun Jadi Primadona Wisatawan, Dispar Kutai Barat akan Terus Mempromosikan

Penulis : Hadi
 | Editor : Agu
26 September 2024
Font +
Font -

BONTANG — Kabupaten Kutai Barat (Kubar) merupakan salah satu wilayah yang terkenal akan keindahan alamnya. Bahkan seni hingga kekayaan budayanya.

Pun memiliki potensi alam yang luar biasa, nyatanya masih ada destinasi wisata yang butuh perhatian pemerintah Kubar.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kubar, Yuyun Diah Setyorini, mengatakan salah satu kendala yang tengah dihadapi adalah akses menuju lokasi wisata, misalnya objek wisata air terjun.

"Salah satu keindahan alam kami adalah air terjun. Hambatan utama saat ini mengenai aksesibilitas,” ucapnya kepada katakaltim, Rabu (25/9/2024).


Meski terkendala pada akses menuju destinasi wisata tersebut, Yuyun mengatakan, masih saja ada banyak pengunjung yang datang. Bahkan wisatawan dari mancanegara.

“Sekalipun menjadi hambatan utama sampai saat ini, jumlah wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara makin meningkat,” ucapnya.

Yuyun mengucapkan ada banyak objek wisata air terjun atau Jantur—sebutan warga Kubar—yang dapat dikunjungi wisatawan di wilayah dengan sebutan Sendawar itu.

Menyaksikan potensi wisata tersebut, Yuyun mengaku pihaknya akan terus mempromosikan berbagai objek wisata tersebut.

“Jantur yang terkenal itu ada Jantur Inar, Jantur Mapan dan beberapa Jantru lainnya. Kami dari Dinas Pariwisata terus mempromosikan untuk menjadikan Jantur sebagai daya tarik wisatawan,” pungkasnya. (*)

Font +
Font -