Calon Gubernur Kaltim, Rudy Mas'ud, menggelar silaturahmi bersama guru-guru ngaji dan marbot masjid, di Aula DPD Golkar Kaltim, Sabtu (28/9/2024) (aset: puji/katakaltim)

Rudy Mas'ud Janjikan Peningkatan Insentif untuk 1.200 Guru Ngaji dan Marbot Masjid di Samarinda

Penulis : Puji
 | Editor : Redaksi
28 September 2024
Font +
Font -

SAMARINDA — Calon Gubernur Kaltim, Rudy Mas'ud, menggelar silaturahmi bersama guru-guru ngaji dan marbot masjid, di Aula DPD Golkar Kaltim, Sabtu (28/9/2024).

Silaturahmi yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu, dihadiri puluhan guru ngaji berasal dari 10 kecamatan di Kota Samarinda.

Baca Juga: Barang bukti berupa uang dan narkoba (foto: Polresta Samarinda)Kepolisian Samarinda Kembali Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Sebagian guru menyampaikan permasalahan yang dihadapinya. Salah satunya insentif yang dinilai tidak cukup.

Baca Juga: Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut 2, Rudy Mas’ud dan Seno Aji, menggelar kampanye tatap muka di dua lokasi Kabupaten Paser, Minggu (29/9/2024). (aset: katakaltim)Paslon Rudy Mas’ud dan Seno Aji Lakukan Kampanye di 2 Titik Kabupaten Paser


Menanggapi itu, Rudy mengaku bakal menaikkan jumlah insentif para guru ngaji termasuk marbot-marbot masjid.

Karena, ada sekitar 1.200 guru ngaji di Kota Samarinda. Sebagian besarnya masih belum menerima insentif.

Salah satu perwakilan guru ngaji, Bawani mengungkapkan pihaknya sempat menerima insentif dari Pemprov. Pun demikian dia mengaku insentif itu tidak berkesinambungan.

"Namun sekitar hanya satu tahun berjalan, setelahnya tidak ada lagi, yang jalan dari sisa dari pemkot" bebernya. (*)

Font +
Font -