Pengurus Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kutai Timur Periode 2024-2029 dilantik, Sabtu (31/8). (aset: caca/katakaltim)

41 Pengurus DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia Kabupaten Kutim Dilantik

Penulis : Cca
31 August 2024
Font +
Font -

Kutim - 41 orang Pengurus Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kutai Timur Periode 2024-2029 dilantik, Sabtu (31/8).

"DPC PWKI Kutim ini sangat luar biasa, di dalamnya ada wanita-wanita gereja, dan saya yakin bisa menjadi ibu bangsa yang hebat bagi Kutai Timur ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PWKI Kaltim, Imelda Tonapa, dalam sambutannya usai melantik pengurus DPC PWKI Kutim.

(aset: caca/katakaltim)

(aset: caca/katakaltim)

Dia menjelaskan, PWKI merupakan organisasi perempuan yang terbentuk satu tahun setelah kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Ketua DPC PWKI Kutim, Lamria, sebut penanganan stunting menjadi program unggulan yang akan digalakkan, Sabtu (31/8). (aset: caca/katakaltim)Ketua DPC PWKI Kutim Sebut Penekanan Angka Stunting Jadi Program Unggulan

"Pada saat itu, wanita dari berbagai daerah terpanggil untuk melibatkan diri dalam perjuangan bangsa untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sesuai kemampuannya masing-masing," jelasnya.


Sebagai saksi dan pelaku sejarah, Imelda berharap, PWKI Kutim aktif melayani dan menjadi ibu bagi anak-anak bangsa. "Demi tegaknya NKRI dan terwujudnya dasar dari kasih yaitu kemanusiaan yang hakiki," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PWKI Kutim, Lamria menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya sebagai Ketua.

"Mari kita bergandeng tangan dengan semua wanita Kristen di Kutim, sebagaimana visi kita mempersatukan wanita Kristen seluruh indonesia," ujar Lamria dalam sambutannya.

Dia juga berharap mendapat dukungan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim, serta dukungan pemerintah dalam menjalankan berbagai program. Seperti pendidikan, kesehatan, kebudayaan, dan kesejahteraan.

"Ini kami lakukan untuk melanjutkan perjuangan pendiri PWKI, untuk itu para pengurus juga harus bersatu hati dalam menjalankan program-program kita kedepannya," tandasnya (*)

Font +
Font -