Proses pemadaman 2 toko di Jalan Yos Sudarso 1 Sangatta Utara yang hangus dilalap Si Jago Merah, Minggu (1/9). (aset: caca/katakaltim)

10 Unit Damkar Berhasil Padamkan Api yang Hanguskan 2 Toko di Sangatta Utara

Penulis : Caca
 | Editor : Redaksi
1 September 2024
Font +
Font -

KUTIM — 10 unit Damkar dikerahkan padamkan si jago merah yang hanguskan 2 toko di Jalan Yos Sudarso 1, Sangatta Utara, Minggu (1/9) sore.

Kasi Penyelamatan Disdamkar Kutim Amin, didampingi petugas lapangan Boby, megatakan pihaknya mendapat laporan warga pada pukul 14.50.

"Keluar dari pos sampai TKP 15 menit, sampe sekarang pukul 16.20 baru bersih, ini aja masih pendinginan," ucap Boby kepada Katakaltim.

Baca Juga: Puluhan Siswa Paud Kefas Kunjungi Damkar Kutim, Rabu (9/11) pagi. (aset: caca/katakaltim)Puluhan Siswa PAUD Kefas Kunjungi Damkar Kutim, Dapat Edukasi dan Pengalaman Padamkan Api

Boby menduga ada 2 kemungkinan penyebab kebakatan tersebut, "kalau gak kelalaian ya listrik. Tapi gak bisa pastikan karena itu ranahnya kepolisian, kami memadamkan aja."


Berdasarkan data yang dikumpulkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kutim, 2 rumah yang hangus terbakar merupakan Toko Kacamata dan Fotocopy milik salah satu anggota DPRD Kutim.

Selain itu, gudang penyimpanan toko kue, Wecake yang turut terdampak. Karena tepat berada di samping 2 bangunan tersebut. (*)

Font +
Font -