Wali Kota Bontang Basri Rase (aset: Puji/katakaltim)

Buntut Warga Selangan Buang Sampah Sembarangan, Basri Rase Perintahkan DLH Bereskan Secepatnya

Penulis : Puji
 | Editor : Redaksi
6 September 2024
Font +
Font -

BONTANG — Wali Kota Bontang Basri Rase perintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) untuk segera urusi sampah yang dikeluhkan warga.

Basri Rase meminta agar dinas terkait segera membereskan keluhan warga, baik yang ada di objek wisata Mangrove Berbas Pantai, maupun di Kampung Selangan.

"Saya perintahkan DLH, Dispopar dan dinas terkait untuk segera turun ke sana bantu masyarakat dalam rangka membersihkan sampah. Termasuk lurah-lurah.." tegas Basri Rase saat ditemui, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga: Wali Kota Bontang Basri Rase (aset: katakaltim)Soal Harga Tanah di Bonles, Basri Rase: Masyarakat Senang Semua Kok

Sebelumnya, warga Selangan sempat mengeluhkan penjemputan sampah di wilayahnya yang beberapa bulan terakhir mandek.

Baca Juga: Kadispopar Kota Bontang, Rafidah (aset: Ali/katakaltim)Sampah Berserakan di Area Wisata Mangrove Berbas Pantai, Begini Tanggapan Dispopar


Padahal, Pemkot Bontang sudah membagikan satu persatu tempat sampah kepada warga dan berkomitmen melaksanakan pengelolaan sampah.

Namun, sebab mandeknya pelayanan tersebut, warga mengaku terpaksa harus membuang sampah ke laut. Menanggapi hal itu, Basri Rase kembali menegaskan agar dinas terkait segera mengambil langkah.

"Kalau sampah ini di laut itu ada musimnya. Ketika musim ke darat itu pasti membawa sampah. Nanti saya sampaikan kepada dinas terkaitnya.." pungkas Basri Rase. (*)

Font +
Font -