Ardiansyah Sulaiman bersama Arfan (dok: katakaltim)

Aroma Koalisi NasDem dan PKS Kutim Mulai Menguat

Penulis : Agu
10 May 2024
Font +
Font -

Kutim — Bersama Arfan, Ardiansyah Sulaiman berkunjungan ke Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, pada Kamis 9 Mei 2024 malam.

Kunjungan itu dimaksukan hadir di gelaran halalbihalal sembari mengukuhkan relawan Kawan Ardiansyah (Karsa).

Lalu, mengapa Arfan? Itulah pertanyaan yang muncul. Politisi NasDem itu pun mengaku mendampingi Ardiansyah silaturrahmi bersama warga.

Baca Juga: Daftarkan diri ke Demokrat, Mungkinkah Ardiansyah Bersanding Irwan Fecho di Pilkada?

“Yaa kita dampingi pak Bupati, ada pengukuhan relawan sekaligus silaturrahmi,” ucap Arfan saat dihubungi, Jumat (10/5).

Lebih lanjut disinggung soal Pilkada Kutim, Arfan menyatakan dengan tegas dirinya siap bertarung. “Sekali lagi, saya katakan siap bertarung jika bersama pak Ardiansyah, kalau tidak, kita tunda dulu untuk periode ini,” ucapnya.

Arfan mengaku pertemuan itu salah satu dari banyak isyarat bahwa orang nomor satu Kutim bakal menggaet dirinya jadi calon Wakil Bupati nanti.

“Sinyal koalisi ada terus dari awal hingga saat ini. Tapi keputusan dan kepastian belum ada,” jelas ketua DPD NasDem Kutim itu.

Ia mengaku saat ini masih menunggu keputusan masing-masing partai, baik dari pihak PKS, maupun NasDem.

“Karena masing-masing menunggu hasil survei dari PKS gitu pun NasDem. Berproses aja dan silaturahmi berjalan sampai ada hasil survei dan kesepakatan,” tandasnya.

Arfan lebih jauh mengatakan bahwa bisikan dan dorongan dari sebagian rekan-rekan bakal ada aroma koalisi dengan PKS sejauh ini tercium oleh warga Kutim.

“Bisikan selalu ada dan tiap hari, hanya saja memang masih lama untuk pendaftaran, jadi mengalir saja sampai waktunya dengan siapa beliau (Ardiansyah) berlayar (maju di Pilkada),” bebernya.

Dicecar lagi terkait siapa kah “lawan” terberat Arfan yang berpotensi besar bakal digandeng Ardiansyah Sulaiman, Arfan bilang, “Tak ada lawan yang berat karena belum bertanding,” singkatnya. (*)

Font +
Font -