Basri Rase Chusnul Dihin Lolos Verifikasi Faktual (dok: ist)

Basri Rase Chusnul Dihin Lolos Verfak, KPU Bontang: Lebihi Syarat Dukungan Minimal

Penulis : Redaksi
9 July 2024
Font +
Font -

Bontang -- Hasil Verifikasi Faktual kesatu ditingkat kota dukungan bakal pasangan calon perseorangan Basri Rase -Chusnul Dihin lolos.

Dimana dari hasil verifikasi mulai dari kecamatan hingga kota data Bontang Utara 6366 yang Memenuhi Syarat (MS) 6043, dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 323.

Untuk Bontang Barat jumlah data sebayak 1368, MS 1289 dan TMS 79. Bontang Selatan 6339 jumlah data, MS 5961 dan TMS 378.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Bontang Roby mengatakan Basri Rase -Chusnul Dihin lolos dan melebihi data syarat dukungan minimal.

"Basri Rase -Chusnul Dihin Lolos Verfak ke satu dengan jumlah data dukungan 13293 ribu dari  14073 ribu dukungan yang diberi, dan TMS 780," katanya saat ditemui, Senin (8/7) kemarin.

Baca Juga: Bakhtiar Wakkang bersama Tim Penjaringan Partai Demokrat, Takbir Ali (dok: Katakaltim)Kunjungi Partai Demokrat, BW Sebut Satu Embrio dengan NasDem

Menurutnya dengan hasil ini, Basri Rase -Chusnul Dihin lolos dan jadwal berikutnya KPU akan memberikan SK untuk mendaftar pada  tanggal 27-29 Agustus mendatang .

"Mereka mendaftar lagi dengan menyerahkan berkas dukungan pada bulan Agustus nanti, kalau dari pasangan dari Parpol maka diserahkan Parpol," sebutnya. (*)

Font +
Font -