Chusnul Dhihin (dok: katakaltim)

Chusnul Dhihin Bakal Dampingi Basri, Klaim Punya Basis di Bontang Selatan

Penulis : Sandi
 | Editor : Agu
12 May 2024
Font +
Font -

Bontang — Pengusaha ayam goreng Chusnul Dhihin bakal dampingi Basri Rase di Pilkada Bontang November mendatang.

Sosok kelahiran Bojonegoro Jawa Timur itu pun menyatakan dirinya siap bertarung di gelanggang politik Pilkada Bontang. Bahkan, sangat optimis.

Ditanyai soal keputusan yang diambilnya bersama Basri, Chusnul mengaku amat mendadak. Lantaran itu, saat ini ia belum punya konsep matang untuk Kota Bontang.

Baca Juga: Wali Kota Bontang monitoring harga bahan pokok (Dok.katakaltim)Monitoring Harga Bahan Pokok, Basri Rase: Ketersediaan Aman

“Saya ini (mengganti Najirah-red) kan mendadak ya, jadi persiapan yang matang belum. Cuman sudah ada bayangan dan tim sudah ada juga,” katanya saat ditemui katakaltim di kediamannya pada Minggu 12 Mei 2024.

Baca Juga: Bakal calon Wakil Wali Kota Bontang, Chusnul Dhihin (aset: sd/katakaltim)Sikap Chusnul Dhihin Jika Basri Rase Tidak Lolos Independen dan Memilih Pendamping Lain

Lebih jauh Chusnul mengklaim dirinya punya basis besar di wilayah Kecamatan Bontang Selatan. Alasannya, karena ia sudah sejak lama bersama warga di sana.

“Basisnya ya seluruh Bontang. Terkhusus jelasnya Bontang Selatan. Karena saya tinggal di sini,” ungkapnya.

Ditanyai keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) soal dirinya bakal mendampingi Basri, Chusnul mengaku tokoh NU di Bontang sudah tahu.

“Mereka sudah tau semua. Sudah saya telpon. Tapi berkunjung ke beliau-beliau belum. Tadi kan rencana saya mau ke Jakarta untuk sowan ke PBNU. Karena belum clear di KPU makanya ditunda dulu,” ucapnya.

“Paling nggak sebagai pengurus (NU) harus memberitahu lah. NU itu walau bukan organisasi politik, tapi pengurusnya bebas aja. Yang penting tidak bawa-bawa nama NU,” tambahnya.

Mengapa ingin dipinang Basri? Demikian pertanyaan selanjutnya. Dia bilang orang nomor satu Bontang itu punya perilaku yang baik.

“Beliau (Basri) lebih merakyat, sopan, tidak sombong. Makanya waktu saya dilamar beliau saya nggak nyangka,” ucapnya.

“Saya kenal baik pak Basri, dari dulu semenjak beliau jadi dewan, saya kenal baik,” singkatnya. (*)

Font +
Font -