Pelantikan DPD PPNI Kota Bontang (aset: katakaltim)

DPD PPNI Kota Bontang Dilantik, Ismansyah Minta Pemkot Fasilitasi Tenaga Perawat

Penulis : Redaksi
19 May 2024
Font +
Font -

Bontang — Dewan Pengurus Daerah Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Bontang menggelar pelantikan sekaligus seminar keperawatan pada Sabtu 18 Mei 2024 berlangsung di Pendopo Wali Kota Bontang.

Tampak dalam kegiatan itu dihadiri Wali Kota Bontang, Basri Rase, Ketua Pembina Posyandu Kota Bontang, Hafidah Basri Rase, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ismansyah, Sekretaris DPW PPNI Kaltim Rivan Firdaus.

Tak hanya itu, tutur hadir juga perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang, RSUD Kota Bontang, perwakilan Puskesmas se-Kota Bontang, dan ratusan perawat se-Kota Bontang.

Baca Juga: Tumpukan sampah di salah satu wilayah pesisir Bontang (aset: katakaltim.com)Banyak Sampah Bertumpuk di Wilayah Pesisir Bontang, Pengaruhkah Terhadap Stunting?

Di hadapan ratusan perawat, Ketua DPW PPNI Kaltim Ismansyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Bontang yang menyambut pihaknya dengan hangat.

Baca Juga: Ketua DPC PKB Bontang, Basri Rase (dok: katakaltim)Sebentar Lagi DPC PKB Bontang Buka Penjaringan Bacalon Pilkada, Firman Nawawi: Tak Ada yang Diistimewakan

“Saya berdiri di sini tadinya agak kaki, tapi ternyata setelah saya bertemu dengan pak Wali Kota, semuanya menjadi cair. Dan sekarang saya mendapatkan jawaban kenapa perawat-perawat Kota Bontang begitu mencintai dan penyayangi pak Wali Kota-nya,” ucapnya.

“Saya juga menjadi tau kenapa pak Wali Kota begitu bersemangat setiap saat walaupun sebenarnya beliau dalam keadaan tidak sehat, karena ternyata beliau selalu ditemani oleh perawat,” sambungnya memecah suasana forum dengan tawa.

Dalam kesempatan itu, Ismansyah menitip pesan kepada Pemerintah Kota Bontang agar fasilitas perawat lebih ditingkatkan lagi. Kepada seluruh perawat di Kota Taman, Ismansyah juga berharap meningkatkan kinerjanya.

“Kami harap kawan-kawan kami yang berkeja di daerah Bontang ini akan dapat difasilitasi pengembangan SDM-nya. Pada saat yang sama dapat meningkatkan kinerjanya. Karena kawan-kawan kami ini bagian yang tak terpisahkan dari Kota Bontang, kami harap mereka menjadi sumber daya yang bisa membantu Kota Bontang dalam hal pembangunan di bidanh kesehatan,” pintanya.

“Kita harap di Bontang nanti akan lahir perawat-perawat praktisi yang dapat lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapan kita nanti ada kolaborasi atau bergabung (interfrofesional collaboration). Yaitu membuka praktik bersama-sama,” sambungnya.

Selain seminar keperawatan terkait isu-isu terkini dunia kesehatan yang diisi berbagai narasumber, dalam kesempatan itu juga, Ketua DPD PPNI Kota Bontang Bambang Sri Mulyono melantik puluhan pengurus DPD PPNI Kota Bontang.

Adapun personalia dewan pengurus daerah dan dewan pertimbangan PPNI Kota Bontang periode 2024-2029 yang dibacakan Sekretaris dewan pengurus wilayah PPNI Provinsi Kaltim Rivan Firdaus antara lain:

Wakil ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Ahsin Mudofa.
Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik, M Kholid Khanafi.
Wakil Ketua Pendidikan dan Pelatihan, Fitria Gusta.
Wakil Ketua Bidang Penelitian Sistem Informasi dan Komunikasi, Suci Nuraniyah.
Wakil Ketua Bidang Pelayanan, Bambang Yulia.
Wakil Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga, Nurdiansyah.
Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Linda Purwanto.
Sekretaris, Muhammad Junaid.
Wakil Sekretaris Lina
Bendahara, Siti Hajar. Wakil Bendahara Surya Hariadi.
Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi, Agus Riyono. Anggota, Muhammad Imanuddin
Ketua Divisi Hukum dan Pemberdayaan Politik, Muhammad Dadang Suharno. Anggota, Muhammad Firdaus
Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan, Erma Saputri. Anggota Yuka Nirmala sari.
Ketua Divisi Penelitian Sistem Informasi dan Komunikasi, Irma Leisari. Anggota Eka Armayani.
Ketua Divisi Bidang Pelayanan, Hamka. Anggota Jafar Shodiq.
Ketua Divisi Bidang Hubungan antar Lembaga, Muhammad Alif. Angota Iyas Ariska Saputra.
Ketua Divisi Bidang Kesejahteraan, Agustan. Anggota, Irsyan

Susunan Dewan Pertimbangan Dewan Pengurus Daerah PPNI Kota Bontang.

Ketua Samriah
Wakil Ketua Surya Wijaya
Sekretaris Muhhammad Hasto.

Demikian susunan pengurus dan Dewan Perimbangan PPNI Kota Bontang. (*)

Font +
Font -