Kodim Bontang giat bantu masyarakat (dok: yb)

Giat Sosial Makin Gencar, Kodim 0908 Bontang Gercep Bongkar RTLH, Aryo Bagus: Ini Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Penulis : Redaksi
9 May 2024
Font +
Font -

Bontang — Jajaran anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0908 Bontang, gerak cepat melakukan pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Kampung Timur, RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kamis (9/5/2024).

Pembongkaran itu sebagai bentuk jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0908/Bontang dengan menargetkan renovasi RTLH menjadi layak huni.

Tampak Personil Satgas TMMD Ke-120 mulai lakukan pembongkaran RTLH milik Selsius Yulsan (53) bagian dari program Fisik TMMD ke 120 di RT 01.

Baca Juga: Penghargaan Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik Kategori Dansatgas Media Online pada kegiatan TMMD yang diterima langsung Komandan Kodim 0908/Bontang, Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto (dok: katakaltim)Kodim 0908/Bontang Raih Juara 3 Lomba Jurnalistik Kategori Dansatgas Media Online pada Agenda TMMD

Kepada awak media, Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto selaku Dansatgas TMMD Ke-120 mengatakan, program bantuan rehap RTLH sangat penting untuk dilaksanakan, agar mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni.

Baca Juga: Satgas TMMD Kodim Bontang Buat Galian Parit di Kanaan (Dok: yub)Upaya Pengendalian Banjir, Satgas TMMD Kodim Bontang Buat Galian Parit di Kanaan

"Program TMMD Ke-120 adalah program nyata yang kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Pembongkaran pembedahan rumah tak layak huni bertujuan membantu warga yang dengan kondisi ekonomi di bawah standar masyarakat sejahtera.

“Sehingga kepedulian seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan. Salah satunya melalui Program TMMD,” tutur Dansatgas.

”Saya berharap semangat kebersamaan terus ditingkatkan mengingat dalam kegiatan TMMD tercapainya hasil pelaksanaan adalah ketika kebersamaan terjadi baik antar personil satgas maupun dengan masyarakat sekitar," tegasnya. (*)

Font +
Font -