Pulau Prancis di Sangatta, Kutai Timur

Herlang Soroti Potensi Pulau Prancis Kutim, Ardiansyah Beri Tanggapan

Penulis : Redaksi
15 April 2024
Font +
Font -

Kutim -- Ketua Pemuda Panca Marga Kutim, Herlang, menyebut pelestarian dan promosi destinasi wisata di berbagai daerah menjadi penting untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Sangatta, tepatnya di Pulau Prancis untuk melihat potensi objek wisata di sana.

"Kita mau lihat bagaimana potensinya, supaya bisa merangsang pertumbuhan dan perputaran uang di daerah agar tercipta ekonomi baru," ucapnya saat dihubungi, Minggu (14/3).

Baca Juga: Daftarkan diri ke Demokrat, Mungkinkah Ardiansyah Bersanding Irwan Fecho di Pilkada?

"Kita juga mau minta agenda pemerintah bisa juga dilakukan di sana, karena sudah lengkap juga fasilitasnya," tambah Herlang.

Baca Juga: Legislator Kutim (dok: ek)Diundang Tak Nongol, Legislator Nilai Pemerintah Kutim Tak Hormati Dewan

Herlang menginformasikan wisata Pulau Prancis menawarkan beragam fasilitas yang memastikan pengalaman liburan tak terlupakan.

Dirincikannya, aneka fasilitas yang dihadirkan di destinasi wisata tersebut, mulai dari AC hingga tenda camping.

"Di objek wisata ini ada sound systemnya, ada taman bermainnya, karaoke, gazebo, jogging track, dermaga, musholla, sarana transportasi darat dan laut, toilet, hammock, dan aula pertemuan," terangnya.

"Ada juga warung makan, panggung hiburan, kedai sembako, dan tenda camping. Yahh setiap pengunjung tentu bisa menikmati liburannya dengan penuh kesenangan," tambah dia.

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan telah meminta Herlang agar menyampaikan aneka fasilitas yang ada di Pulau Prancis ke pemerintah setempat.

"Tadi saya sudah mengarahkan pak Herlang untuk menyampaikan terkait fasilitas yang ada, yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dalam melakukan pertemuan," ucap Ardiansyah.

Ia mengungkapkan, Dinas Pariwisata sebelumnya telah melakukan survei untuk pengembangan wilayah di Pulau Prancis.

Beliau menantikan laporan dari dinas terkait untuk melihat perkembangan lebih lanjut soal potensi pariwisata di daerah tersebut.

"Nah yang tidak kalah penting, pemerintah beberapa waktu lalu, Dinas Pariwisata, sudah melakukan kunjungan, survei terkait pengembangan wilayah di sini. Tinggal saya minta laporan dari mereka nanti," ucapnya. (*)

Font +
Font -