Penandatanganan pakta integritas bagi pejabat yang baru saja dilantik. (Diskominfo Kukar)

Kado Awal Tahun, Bupati Kukar Lantik Sejumlah Pejabat

Penulis : Chaliq Pratama
4 January 2024
Font +
Font -

KATAKALTIM - Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar, Sunggono menghadiri acara Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis, 04 Januari 2024.

Salah satu Pejabat yang dilantik yakni Lurah Mangkurawang, Ardiansyah membacakan pakta integritas yang diikuti seluruh pejabat yang dilantik. Kemudian acara dilanjut dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Bupati Kutai Kartanegara.

Pelantikan tersebut merupakan kado awal tahun bagi pejabat yang baru saja dilantik.

Baca Juga: Seorang pria didapati gantung diri (foto:polreskukar)Pria di Muara Sembilang Didapati Gantung Diri

"Pelantikan Jabatan Pengawas Ini dalam rangka pengisian lowong jabatan dan mutasi serta rotasi berdasarkan hasil evaluasi kinerja Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara khususnya di wilayah Kantor Camat Tenggarong," ujarnya.

Baca Juga: Penimbun BBM di Kutai Kartanegara yang diamankan Polisi (Foto: Polres Kukar)Timbun Ratusan Liter Solar, Pria di Kutai Kartanegara Diamankan Polisi

"Proses mutasi merupakan hal yang biasa, karena dengan bertambahnya pengalaman pada suatu organisasi, maka diharapkan akan memberikan suasana baru dan tantangan yang berbeda sehingga meningkatkan motivasi dalam bekerja. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yaitu ASN BerAKHLAK Aparatur Sipil Negara yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel. Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif yang menjadi panutan disetiap insan ASN di Lingkungan Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara,” imbuhnya.

“Untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis, lincah, dan profesional, diperlukan penyesuaian mekanisme kerja antara Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Di awal tahun 2024 ini, rencana kerja kedepan secara bertahap akan menindaklanjuti perubahan nomenklatur jabatan pada Struktur organisasi pada masing masing Perangkat Daerah berdasarkan Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2022” tambahnya.

Bupati Kutai Kartanegara juga berpesan Pada tahun politik ini, diharapkan para pejabat yang baru saja dilantik, agar dapat menyesuaikan terhadap dinamika yang terjadi, serta bersikap netral terhadap situasi saat ini dan tetap bersinergi demi terciptanya suasana yang harmonis.

"Diharapkan bagi para pejabat Adminstrator dan Pengawas dapat melaksanakan tugas jabatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dimana perubahan akan selalu ada bagi orang orang yang selalu berfikir inovatif dan menjadikan setiap pekerjaan tersebut adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME," jelasnya.

Di penghujung acara Bupati Kukar, Sekda Kukar, beserta Unsur Pimpinan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. (*)

Font +
Font -