Kebakaran di KCP BPD Kaltimtara (foto:ist)

KCP BPD Kaltimtara Dilahap Si Jago Merah, Diduga Karena Arus Listrik

15 January 2024
Font +
Font -

BERAU -- Si jago merah melahap Kantor Cabang Pembantu Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (KCP BPD Kaltimtara) di Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Senin (15/1/2024) pagi tadi.

Petugas keamanan KCP Kelay Bank Kaltimtara Imam Mustafa mengungkapkan, saat ia bertugas jaga malam mencium bau benda terbakar dari dalam kantor namun belum tampak ada api.

Merasa tidak aman, Imam memanggil kawannya guna meminta bantuan. Tapi tidak lama kemudian api sudah mulai terlihat di bagian atas dan menjalar ke seluruh bangunan. Hingga kini belum diketahui kerugian yang terjadi dari musibah tersebut.

"Sebelum kebakaran saya mencium bau seperti plastik terbakar. Waktu itu belum saya lihat ada api hanya ada asap yang terlihat," ucap Imam, melansir korankaltim.

Lantaran api membesar, Imam meminta pertolongan warga sekitar untuk melakukan pemadaman dan melapor ke Polsek Kelay serta dinas pemadam kebakaran (damkar) setempat.

Baca Juga: Terduga pelaku pengedar narkoba di BontangEdar Sabu 514 Gram di Bontang, Warga Kelurahan Api-api Dibekuk Polisi 

Imam mengaku tidak mengetahui sumber api berasal, namun diduga muncul akibat arus pendek listrik. "Bisa jadi karena arus pendek," katanya.

Hampir tidak ada barang yang berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah, bahkan handphone milik Imam pun sudah tidak tahu ada di mana, ikut terbakar atau tercecer di tempat lain.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan karena api sudah membesar dari dalam. Hape saya saja juga sepertinya ikut terbakar, karena saat itu saya sangat panik," tutup Imam. (*)

Font +
Font -