Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri HUT Kerukunan Ngapak Kutim (aset: katakaltim)

Kembali Maju Pikada Kutim, Ardiansyah Sulaiman Janji Lanjutkan Pembangunan

Penulis : Agu
4 June 2024
Font +
Font -

Kutim — Kabupaten Kutim merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam, dan memiliki potensi besar menjadi pusat pertumbuhan dan kemakmuran.

Sebagai seorang calon Bupati, Ardiansyah Sulaiman berkomitmen memanfaatkan potensi tersebut dan membawa inovasi ke dalam program-programnya sebagai wujud menciptakan masa depan yang hebat untuk warga Kabupaten Kutim.

Saat ini petahana itu pun dibanjiri dukungan warga. Bagaimana tidak, sosok rendah hati itu selalu ingin dekat dengan masyarakat. Di mana pun, dan siapa pun, politisi PKS itu berteman tidak tebang pilih.

Baca Juga: PKS Daftrakan Ardiansyah Sulaiman Jadi Bacalon Bupati di Partai Gelora (Aset: cca/katakaltim)PKS Daftrakan Ardiansyah Sulaiman Jadi Bacalon Bupati di Partai Gelora

Terbaru kerukunan keluarga Ngapak deklarasi dukung Ardiansyah Sulaiman. Bahkan ketua Kerukunan Ngapak Riswono mengatakan kerukunan ini berkembang pesat menjangkau seluruh kecamatan di Kabupaten Kutim. Dan diharapkan memenangkan Ardiansyah.

Baca Juga: Bakal calon Wakil Bupati Kutim, Haji Kadar (aset: ai)Haji Kadar Serius Maju Pilkada Kutim, Sudah Siap Lahir Batin

“Kami berharap bisa berkembang menjadi 18 kecamatan. Karena selama ini masih sekitar 8 kecamatan. Insyaallah ini akan terus berkembang,” ucapnya saat ditemui, (3/6).

“Alhamdulillah, kepada pak Bupati, kami sebagai warga Ngapak sangat mendukung kepemimpinan beliau. Makanya kami berharap ke depannya beliau bisa memimpin kami kembali sebagai warga Kutim. Kami perluas jejaring kami ini juga sebagai bentuk dikungan terhadap beliau,” sambungnya.

Sementara Ardiansyah dalam berbagai kesempatan tak bosan-bosannya menyampaikan kekayaan yang dimiliki Kutai Timur. Itulah mengapa, dirinya menyebut Kutai Timur sebagai “Magic Land”, yaitu daerah yang ajaib.

Namun kata Ardiansyah, wilayah dengan bentangan daratan luas, keanekaragaman hayati, serta sumber daya alam lainnya yang melimpah, mestinya dikelola dengan baik agar menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kutai Timur.

Itulah mengapa Ardiansyah Sulaiman selalu mengatakan, mengelola sumber daya alam harus beriringan dengan peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni. Karena itu, dirinya akan meneruskan apa yang telah dikerjakannya.

“Pertama-tama, kami akan fokus pada pengelolaan sumber daya manusia dengan cara yang lebih efektif. Ini akan melibatkan pelatihan dan pengembangan keterampilan bagi pekerja lokal, serta menciptakan peluang pekerjaan baru di sektor-sektor seperti ekonomi, teknologi, dan pariwisata,” terangnya, Senin (5/6).

“Dengan demikian, kami dapat memastikan sumber daya manusia digunakan secara optimal dan memberi kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi. Selanjutnya, kami akan berfokus pada pengelolaan sumber daya alam dengan cara yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab,” tambahnya.

Hal itu kata Ardiansyah, akan melibatkan pengimplementasian praktik-praktik pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, seperti penggunaan energi terbarukan dan mengurangi limbah.

Dengan demikian, dapat dipastikan sumber daya alam dijaga untuk generasi masa depan dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perlindungan lingkungan.

“Selain itu, kami akan fokus membuat Kabupaten Kutai Timur ini menjadi lebih daya dan kompetitif di pasar global. Ini akan melibatkan investasi dalam infrastruktur dan inovasi, serta menciptakan hubungan dengan mitra internasional dan investor,” paparnya.

“Dengan demikian, kami bisa memastikan bahwa wilayah kami menjadi pusat pertumbuhan dan kemakmuran di Indonesia. Secara keseluruhan, dengan mengimplementasikan inovasi dan kreativitas dalam program-program kami nantinya, kami bisa membawa masa depan yang hebat bagi warga Kutai Timur,” tuturnya.

Ia pun menyeru agar bersama-sama, seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan masa depan yang hebat dan berkelanjutan untuk Kabupaten Kutai Timur. (*)

Font +
Font -