Ratusan knalpot brong disita Polres Bontang (foto:ayb/katakaltim)

Konferensi Pers Satlantas Polres Bontang, Ratusan Knalpot Brong Disita

Penulis : Ayub
3 February 2024
Font +
Font -

BONTANG - Satlantas Polres Bontang menggelar Konferensi Pers terkait penertiban dan pemusnahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, di halaman Kantor Satlantas, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan itu bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar patuh menjaga ketertiban saat berlalulintas.

Kapolres Bontang, AKBP Alex F L Tobing didampingi Kasat Lantas Polres Bontang, AKP MD Djauhari saat di wawancarai awak media (foto:ayb/katakaltim)

Kapolres Bontang, AKBP Alex F L Tobing didampingi Kasat Lantas Polres Bontang, AKP MD Djauhari (foto:ayb/katakaltim)

Kapolres Bontang, AKBP Alex F L Tobing didampingi Kasat Lantas Polres Bontang, AKP MD Djauhari mengatakan pemusnahan knalpot brong adalah salah satu program satlantas polres Bontang.

Baca Juga: Ilustrasi Mal Pelayanan Publik (MPP)Bontang Belum Hadirkan Mal Layanan Publik

"Penertiban dan pemusnahan knalpot brong yang tidak sesuai spesifikasi adalah program kami, sebelum melakukan tindakan pemusnahan, kami sosialisasi setiap bengkel yang ada kota Bontang," ujarnya

Lanjutnya, dalam melakukan sosialisasi pihaknya mendapatkan motor mengunakan knalpot brong dan itu hanya sekedar sosialisasi agar tidak menggangu aktivitas lalulintas.

"Saat melakukan sosialisasi kita hanya menegur kurang lebih 115 motor, kemudian pada saat melakukan penindakan itu 40 knalpot brong yang kami sita," bebernya.

Selain itu, Dia juga mengajak kepada masyarakat yang hobi mengunakan knalpot brong untuk bergabung bersama komunitas motor.

"Bagi yang hobi dengan knalpot Brong kita akan fasilitas untuk masuk di komunitas All Birbikers Bontang ," pungkas AKBP Alex.  (*)

Font +
Font -