Wakil Wali Kota Bontang, Najirah (dok: katakaltim)

Najirah Legowo PHM Kumpulkan KTP, Namun Optimis Daftar Lewat Parpol

Penulis : Agu
11 May 2024
Font +
Font -

Bontang — Detik-detik Basri Rase serahkan berkas ke KPU sebagai syarat  maju lewat jalur perorangan atau independen mulai tampak, Sabtu 11 Mei 2024.

Namun, niat Basri melenggang dengan skema independen di Pilkada Bontang mesti melakukan perjumpaan dulu bersama Wakilnya saat ini, Najirah.

Kemarin, Jumat 10 Mei 2024, dikabarkan Basri Rase sempat menemui Najirah, selaku Wakil Wali Kota pasangan Basri, untuk membahas skema independen ini.

Baca Juga: Surat dukungan jalur perseorangan Basri Rase dan Chusnul Dhihin di Pilkada Bontang (dok: katakaltim)Ketua DPC PKB Bontang Pasti Diganti dengan Resminya Basri Daftar Jalur Independen

Hasil pun diketahui, kabarnya Najirah dihalangi partainya, PDIP, untuk maju bersama Basri melalui jalur independen.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bontang, Najirah (dok: katakaltim)Daftarkan Diri di PDIP, Najirah Mengaku Siap “Lawan” Neni Moerniaeni di Pilkada

Hasil pertemuannya itu pun menjadikan Basri “meminang” jagoan lain sebagai bakal wakilnya bertarung di Pilkada nanti, Chusnul Dihin.

Dinamika politik yang menyebabkan skema independen untuk Basri diketahui mulanya sebagai persiapan menghadapi eskalasi politik internal partai PKB.

Demikian yang dikatakan Udin Mulyono, komando Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Kota Bontang saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menanggapi inisiatif PHM itu, Najirah pun mengaku dan mengatakan, baik dirinya maupun Basri tidak memerintahkan pihak PHM melakukan hal tersebut.

Saat ditanyai apakah Najirah setuju dengan inisiatif PHM mengusung Basri dan dirinya maju melalui jalur independen, Najirah malah menimpali dan menjawab itu karena adanya spekulasi kehadiran figur baru di internal partai.

"Itu sebagai antisipasi dari mereka aja, inisiatif mereka aja. Karena mungkin melihat macam-macam manuver dari dalam partai," terangnya kepada katakaltim, Senin 22 April lalu.

“Mereka (PHM) ada komunikasi ke saya, tidak masalah, itu toh juga bagian dari survey kan, artinya kalau banyak KTP yang terkumpul kita bisa melihat bahwa dukungan masyarakat pada Basri Najirah itu besar,” tambah dia.

Meski begitu Najirah memastikan dirinya dan Basri akan maju dan mendapatkan dukungan dari parpol. “Yakin dan percaya saya dari PDIP juga bakal ambil formulir,” jelasnya.

Terkait majunya Basri lewat jalur independen dan menanyakan langkah politik dia ke depannya, Najirah belum merespons pesan katakaltim. (*)

Font +
Font -