Barang bukti berupa narkoba (dok: polres Bontang)

Nyabu di Malam Lailatul Qadr, Polisi Gerebek Pemuda Bontang, Amankan Barang Bukti

Penulis : Agu
1 April 2024
Font +
Font -

Bontang -- Sempat-sempatnya pemuda warga Kota Bontang mengisi malam bulan puasa ini dengan menikmati narkoba.

Polisi pun tak tinggal diam. Mereka mengungkap kasus tersebut di Jalan Zamrud Gg. Zamrud 18 Rt. 62, Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Senin (01/4) dini hari.

Kapolres Bontang melalui Kapolsek Bontang Selatan melaporkan bahwa anggota membeberkan dua pelaku dengan inisial MRI (22) dan A (28), diduga menyimpan narkoba jenis sabu.

"Mereka menyediakan butiran kristal bening yang merupakan narkotika golongan 1 bukan tanaman. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa buah plastik klip berisi butiran kristal bening sabu-sabu seberat 2,41 gram, 1 bungkus rokok Marlboro warna merah hitam, dan 3 plastik klip," katanya.

Kapolsek menyebut kejadian bermula saat anggota menerima informasi dari masyarakat tentang aktivitas transaksi narkotika di lokasi tersebut.

Baca Juga: ABK ditemukan tewas di Pelabuhan LoktuanSeorang ABK Ditemukan Tewas di Pelabuhan Loktuan

Tidak lama anggota menuju tempat kejadian. Setelah pengamatan dan penggerebekan, empat orang laki-laki ditemukan di dalam sebuah rumah, di mana salah satunya membuang barang bukti berupa 1 bungkus rokok Marlboro warna merah hitam yang berisi sabu sebanyak 7 poket kecil.

"Barang tersebut diakui sebagai milik terlapor dan dibeli dari seseorang bernama B. Tindakan selanjutnya melibatkan pembuatan laporan polisi dan pemeriksaan saksi-saksi untuk penyelidikan lebih lanjut," tegasnya.

Penegakan hukum terhadap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini menunjukkan langkah yang efektif dalam memberantas kejahatan terkait narkotika di Bontang Selatan.

"Semoga tindakan ini dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan masyarakat sekitar, serta mendorong kesadaran akan bahaya narkotika dalam masyarakat," pintanya. (*)

Font +
Font -