Bintang Borneo FC, Diego Michiels, bersama kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. (Ig/Diego Michiels)

Perseteruan Pesut Etam dengan Timnas Indonesia Makin Panas, Bintang Borneo FC Tantang Ujicoba

Penulis : Chaliq Pratama
3 January 2024
Font +
Font -

KATA OLAHRAGA - Salah satu bintang klub Liga 1 2023-2024, Borneo FC, menantang Timnas Indonesia untuk menggelar uji tanding. Tantangan tersebut datang dari Diego Michiels.

Melalui akun Instagram pribadinya, pemain berposisi sebagai bek itu mengungkapkan keinginan untuk menggelar uji coba melawan Timnas Indonesia.

Diego menawarkan laga tersebut digelar di akhir musim. "Bisakah uji coba Timnas vs Borneo FC? Siapa tahu bisa akhir musim," tulis Diego Michiels, dilansir dari Instagram pribadinya.

Baca Juga: Hasrat Jadikan Nadeo Kiper No 1, Nabil Husein Datang Pelatih Kiper Anyar

Lebih lanjut, Diego Michiels menegaskan bahwa pernyataan ini merupakan ajakan yang serius.

Dia memastikan hal tersebut bukan sebuah sindiran atas hasil memalukan yang didapatkan Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya pada Selasa (2/1/2024).

Tim asuhan Shin Tae-yong menelan kekelahan telak dengan skor 0-4 dari Libya.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala Asia 2023. "Ini bukan mau nyinyir kepada Timnas atau pemain atau apa."

"Tetapi ingin serius uji coba melawan Timnas kalau ada kesempatan. Itu saja deh. Tetap semangat Timnas untuk pertandingan selanjutnya," tulis Diego Michiels.

Hubungan Borneo FC dan Timnas Indonesia sepertinya memang masih panas. Hal ini bermula dari tak dipanggilnya dua pemain bintang Borneo FC ke Timnas Indonesia.

Mereka adalah Nadeo Argawinata dan Stefano Lilipaly. Padahal, dua pemain tersebut tampil cukup apik di Liga 1 2023-2024.

Bos Borneo FC, Nabil Husein, bahkan sempat menyindir pemilihan pemain dari Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

"Fokus Borneo FC saja jauh lebih baik dan penting. Terima kasih sudah mengerti, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia. Hal-hal lucu kadang disampaikan, fokus kerja yang benar ya biar diperpanjang kontrakmu."

"Mohon pendukung Si Korea ini tolong support dia di medsos bisa diperpanjang," tulis Nabil di Instagram pribadinya. (*)

Font +
Font -