Pihak Polsek Palaran imbau masyarakat hati-hati atas peredaran uang palsu (foto:polsekpalaran)

Polsek Palaran Himbau Warga Hati-hati atas Peredaran Uang Palsu

Penulis : Agu
3 January 2024
Font +
Font -

KATAKALTIM.COM -- Kegiatan patroli dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) terus ditingkatkan oleh personil Polsek Palaran.

Hal itu dilakukannya guna mencegah timbulnya berbagai macam bentuk potensi gangguan Kamtibmas juga penyampaian himbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat.

Seperti yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh Bripka Dada bersama Brigpol Dendy, saat melaksanakan kegiatan patroli juga melakukan kegiatan sambang kepada masyarakat yang sedang berjualan di jalan HB. Soeparno, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Samarinda.

Baca Juga: Akhir Perseteruan Pembangunan Tunnel, Pemkot Samarinda Penuhi Syarat Pemprov Kaltim

Dalam sambang tersebut Bripka Dada berpesan kepada warganya yang berprofesi sebagai pedagang buah untuk lebih berhati-hati saat bertransaksi jual beli.

Baca Juga: Pelaku penganiayaan terhadap isteri di Kukar (foto: Polres Kukar)Gegara Mabuk Suami di Kukar Aniaya Isteri, Begini Kronologinya..!!

Peringatan itu disampaikannya guna mencegah adanya peredaran uang palsu dengan cara 3D (diterawang dan diraba) guna memastikan keaslian uang yang diterimanya.

Lebih jauh, himbauan tentang peningkatan keamanan lingkungan juga disampaikannya.
"Apabila warga menemukan adanya bentuk gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Palaran melalui hotline piket siaga di nomor 0811 5557 110," katanya. (*)

Font +
Font -