Ilustrasi beasiswa (ist)

Ribuan Kuota Beasiswa Disediakan Pemkab Berau, Berikut Cara Daftarnya

Penulis : Cca
26 March 2024
Font +
Font -

Berau -- Program beasiswa Berau Cerdas yang tiap tahunnya rutin diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, kini kembali dibuka.

Pada tahun ini, Pemkab Berau menambah kuota 500 calon penerima beasiswa. Di mana sebelumnya pada 2023 lalu, pemerintah daerah hanya mengalokasikan 1.000 penerima.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengungkapkan, program tersebut bertujuan meningkatkan semangat belajar generasi muda, dalam mewujudkan cita-cita di bidang pendidikan.

"Untuk kuota kami tambah 500 penerima menjadi 1.500 orang. Ini kami lakukan, agar masyarakat Berau terbantu dalam hal pembiayaan belajar," ujarnya, Senin (25/32024).

Diketahui, beasiswa tersebut diberikan mulai dari jenjang SMA dan Mahasiswa. Pendaftaran beasiswa Berau Cerdas ini sudah dibuka oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Berau, sejak Senin (18/3/2024) lalu. Adapun para calon peserta dapat mengaksesnya melalui laman; https://beasiswa.beraukab.go.id/.

"Silakan manfaatkan program itu. Tapi jangan lupa, lengkapi persyaratannya," saran Bupati Berau.

Bupati Sri Juniarsih menyebut, selain beasiswa Berau Cerdas yang diperuntukkan bagi siswa SMA dan Mahasiswa, ada juga beasiswa untuk tingkat SD dan SMP. Yang mana program itu dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Terkait program beasiswa ini, pastinya juga akan disampaikan ke masing-masing sekolah. Supaya menjadi penyemangat para siswa untuk terus belajar," pungkasnya. (*)

Font +
Font -