Ketua DPD Demokrat Kaltim Irwan Fecho dan Ketua DPD NasDem Kutim, Arfan (aset: katakaltim)

Sambangi Irwan Fecho, Arfan Mengaku NasDem dan Demokrat Kutim Bakal Koalisi

Penulis : Agu
1 June 2024
Font +
Font -

Kutim — Ketua DPD NasDem Kutim, Arfan, sambangi kediaman Ketua DPD Demokrat Kaltim, Irwan Fecho di Jakarta pada Sabtu 01 Juni 2024.

Maksud kedatangan Arfan itu berkomunikasi bagaimana membangun Kutim agar lebih sejahtera. Bahkan lebih jauh Arfan mengaku ada kesepahaman dengan Irwan Fecho.

“Sesuai arahan DPP agar membangun silaturrahmi. Beliau adalah salah satu bacalon Bupati yang mendaftar di NasDem. Kita ngobrol begitu hangat, beliau sungguh anak muda luar biasa yang ada di Kutim,” ucap Arfan saat dihubungi, Sabtu (1/6).

Baca Juga: Rapat Pleno DPP Partai MasDem bersama DPW NasDem Kaltim (aset: katakaltim)DPP dan DPW NasDem Kaltim Gelar Rapat Pleno di Jakarta, 5 Kader Wajib Bertarung di Pilkada

“Tadi kita ngobrol, memang ada kesamaan pikiran untuk membangun Kutim yang lebih baik. Tentunya kami tadi bersepakat, NasDem dan Demokrat ini mudah-mudahan di Pilkada nanti bisa bersama-sama, untuk membangun koalisi baik di eksekutif maupun legislatif,” sambungnya.

Baca Juga: Ilustrasi Ketua DPD Kutim Arfan, DPR RI Irwan Fecho, Ketua DPD II Golkar Kutim Kasmidi Bulang dan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman (aset: kolase/katakaltim.com)Singgung Irwan Fecho, Ardiansyah dan Kasmidi, Arfan: NasDem 6 Kursi Bos

Arfan pun berterima kasih kepada Irwan yang membuka komunikasi seluas-luasnya. Bahkan Irwan dalam pertemuan itu menyampaikan tidak harus menjadi kosong satu atau kosong dua untuk membangun wilayahnya.

“Beliau menyampaikan, bahwa sebenarnya untuk membangun Kutim ini tak harus jadi Bupati atau Wakil Bupati, yang penting ada niat. NasDem dan Demokrat sesuai pembicaraan tadi insyaallah akan terus jalin komunikasi,” ucap Arfan.

“Sehingga di Pilkada nanti, bahwa saya secara pribadi saya sampaikan bahwa tidak harus saya, ada kader lain dari NasDem. Begitu pun beliau, menyampaikan bahwa Demorkat itu dinamis,” tambahnya.

Arfan lebih lanjut membeberkan bahwa Irwan dan dirinya mengatakan bersepakat jika pun nantinya tak jadi bertarung di Pilkada, 12 kursi itu akan diarahkan sesuai dengan kesepakatan.

“Saya pikir tadi, kami ada kesepahaman bersama-sama di Pilkada. Beliau juga menyampaikan, nanti NasDem dengan Demokrat, yahh kalau pun beliau tak maju, mungkin 12 kursi ini bisa juga ke kiri dan bisa juga ke kanan,” ungkapnya.

“Insyaallah NasDem dan Demokrat membangun komunikasi lebih intens dan lebih lanjut lagi. Kita harap mudah-mudahan di Pilkada ini masyarakat mendapatkan sosok yang dapat membangun Kutim,” pungkasnya. (*)

Font +
Font -