Bakal calon Wakil Wali Kota Bontang, Chusnul Dhihin (aset: sd/katakaltim)

Sikap Chusnul Dhihin Jika Basri Rase Tidak Lolos Independen dan Memilih Pendamping Lain

Penulis : Agu
 | Editor : Redaksi
2 June 2024
Font +
Font -

Bontang — Sudah 3 kali diberi kesempatan masukkan berkas ke KPU, pasangan Basri Rase dan Chusnul Dhihin belum juga memenuhi syarat bertarung di Pilkada Bontang.

Terakhir pada Sabtu (1/6) kemarin, Ketua KPU Bontang Muzarroby Renfly membeberkan dukungan Basri-Chusnul mencapai 16.395.

Namun puluhan ribu dukungan itu ada yang belum memenuhi syarat, ada juga yang tak memenuhi syarat.

Baca Juga: Bacalon Wakil Wali Kota Bontang jalur independen, Chusnul Dhihin (aset: katakaltim.com)Chusnul Dhihin: Kalau Lawan Kuat Malah Lebih Bagus, Budget Juga Sudah Aman

“Jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi sayat adalah 10.011. Dukungan yang dinyatakan belum memenuhi syarat adalah 1.324. Dan dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 5.060,” ucap Roby dalam pers rilisnya.

Baca Juga: Ilustrasi Syafruddin dan Basri Rase (aset: kolase/katakaltim)Potensi Lewat Jalur PKB, Syafruddin Sebut Pilkada Masih Dinamis, Basri Bilang Begini

Melihat fakta politik itu semakin dinamis, Chusnul Dhihin mengatakan menyerahkan seluruhnya ke Basri Rase.

Bahkan dia mengaku jika nanti Basri mengambil jalur partai, Chusnul akan mengikuti pilihan kosong satu Bontang itu.

“Insyaalloh ikut apapun yang akan ditempuh oleh team dan pak Basri. Saya hanya ikut saja, kami tetap sepasang kalaupun (pakai) jalur partai,” ucap Chusnul saat dihubungi katakaltim, Minggu 2 Juni 2024.

Lebih jauh Chusnul menegaskan jika Ketua DPC PKB Bontang itu nantinya menggandeng figur lain sebagai wakil, dirinya tetap legowo menerima keputusan itu.

“Tetap legowo dan ikhlas. Semua yang terjadi adalah kehendak Allah SWT, Dia lah Yang Maha Kuasa,” tandasnya. (*)

Font +
Font -