Adam Alis. (Borneo FC)

Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Rilis, Tak Ada Pemain Borneo FC

Penulis : Chaliq Pratama
4 January 2024
Font +
Font -

KATAKALTIM - Daftar 26 nama Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023 telah diketahui. AFC telah merilis daftar 26 pemain dari 24 kontestan ajang itu di situs resmi mereka.

Menurut daftar tersebut ada dua nama pemain yang harus tersingkir dari skuad Timnas Indonesia. Mereka adalah Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Keduanya adalah gelandang dengan tipikal permainan berbeda. Adam Alis adalah seorang gelandang serang yang bisa ditempatkan di sisi sayap.

Sementara Arkhan Fikri bisa bermain lebih ke dalam. Pemain Arema FC itu juga bisa berperan sebagai gelandang box to box.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak percaya dengan pemain lain ketimbang Adam Alis dan Arkhan Fikri. Meski demikian, PSSI dan Timnas Indonesia belum memberikan pengumuman resmi mengenai skuad final Piala Asia 2023 ini.

Baca Juga: Perseteruan Pesut Etam dengan Timnas Indonesia Makin Panas, Bintang Borneo FC Tantang Ujicoba

Dengan dicoretnya Adam Alis membuat Borneo FC Samarinda dipastikan tanpa perwakilan di Piala Asia 2023. Adam Alis sebelumnya menjadi satu-satunya pemain Borneo FC yang mendapatkan panggilan dalam proses seleksi ajang itu.

Nadeo Argawinata yang sebelumnya menjadi langganan di bawah mistar Timnas Indonesia bahkan sama sekali tak dibawa dalam pemusatan latihan ke Turki.

Nasib serupa juga dialami Stefano Lilipaly. Namun, kabar dicoretnya Adam Alis ini bisa menjadi berkah bagi Borneo yang tengah berada di jalur juara BRI Liga 1 2023/2024. (*)

Font +
Font -