Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Strategi Kampanye Terakhir Anies Diungkap Timnas AMIN

Penulis : Agu
3 January 2024
Font +
Font -

KATAKALTIM.COM Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengungkapkan strategi dalam menghadapi masa puncak kampanye Pemilu 2024 di bulan Januari.

Juru Bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan, menyatakan strategi tersebut antara lain memperkuat konsolidasi, menggiatkan kampanye secara langsung maupun di media sosial, serta meminimalisir kesalahan dalam kampanye.

"Timnas terus melakukan konsolidasi kekuatan relawan yang militan dengan partai pendukung yang kuat," kata Iwan, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga: Calon Wakil Presiden Nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: youtube/KPU RI)Cak Imin Singgung 500 Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo Saat Beberkan Patani Lokal Tak Punya Lahan

Dia menambahkan Timnas AMIN terus berkampanye positif, yaitu dengan mensosialisasikan visi dan misi AMIN di media sosial serta menggiatkan spanduk rakyat dari karung bekas dan kain belacu dalam menyampaikan pesan perubahan.

Baca Juga: Pasangan Capres-cawapres dalam Pemilu 2024 (foto: Antara)Kenali Visi Misi Capres-Cawapres dalam Geopolitik dan Hubungan Internasional

Meminimalkan kesalahan dalam kampanye agar tak menimbulkan pandangan negatif dari publik juga menjadi strategi Timnas AMIN untuk menghadapi masa puncak kampanye Pilpres 2024.

"Pasangan nomor urut 1 meminimalkan kesalahan-kesalahan kampanye yang membuat publikasi negatif," tambahnya.

Lebih jauh Iwan menyebut kubu pasangan calon AMIN juga telah meluncurkan situs resmi dan membentuk tim saksi di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024, dengan anggota berasal dari para sukarelawan dan parpol pendukung.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (*)

Font +
Font -