Yuzril Ihza Mahendra dan istri, Rika Tolentino Kato yang jarang di publish media (Foto: ist)

Terpaut Usia 27 Tahun !! Ini Dia Sosok Rika Tolentino Kato Istri Yusril Ihza Mahendra

Penulis : Cca
17 January 2024
Font +
Font -

KATAKALTIM.COM - Tak seperti istri pejabat lain, Rika Tolentino Kato, istri Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra diketahui jarang tersorot publik. Padahal sosok Rika Tolentino Kato memiliki daya tarik sendiri.

Rika Tolentino Kato diketahui menjadi mualaf tepat 2 minggu sebelum pernikahannya dengan Yusril pada tahun 2006 silam. Rika dan Yusril juga tampak selalu harmonis, walau terpaut usia cukup jauh yakni 27 tahun.

Istri dari Menteri Sekretaris Negara era SBY tersebut merupakan wanita blasteran Jepang-Filipina.

Rika Tolentino Kato sendiri menikah dengan Yusril pada 16 September 2006. Saat itu Rika Tolentino Kato masih berusia 23 tahun sehingga ada perbedaan usia sekitar 27 tahun dengan Yusril yang ketika itu berusia 50 tahun. Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Ar-Rachman.

Sebelum menikah dengan Yusril, Rika Tolentino Kato adalah seorang staf pengajar di sebuah universitas terkemuka di Filipina. Yusril awalnya mengenal orang tua Rika Tolentino Kato 2 tahun sebelum pernikahan mereka.

Rika Tolentino Kato memeluk agama Islam alias menjadi mualaf dan menjadi warga negara Indonesia sebelum menikah dengan Yusril.

Sebagai kepala keluarga, Yusril juga membantu sang istri untuk belajar lebih banyak tentang Islam sejak awal.

Yusril bahkan sempat mengungkap rencana mengajak Rika Tolentino Kato mengunjungi Tanah Suci Mekkah untuk lebih memahami Islam.

Dari pernikahan mereka, Yusril dan Rika Tolentino Kato dikaruniai 2 anak yang diberi nama Ishmael Zacharias Mahendra (laki-laki) dan Anissa Zulaikha Mahendra (perempuan).

Walau jarang memamerkan kehidupan pribadinya, rumah Yusril dan Rika Tolentino Kato selalu terlihat harmonis. Meski memiliki perbedaan usia cukup jauh, kabar miring jarang menerpa keluarga Yusril dan Rika. (*)

Font +
Font -