Penimbun BBM di Kutai Kartanegara yang diamankan Polisi (Foto: Polres Kukar)

Timbun Ratusan Liter Solar, Pria di Kutai Kartanegara Diamankan Polisi

Penulis : Ayub
 | Editor : Caca
13 January 2024
Font +
Font -

KUKAR - Polres Kutai Kartanegara menangkap satu orang terduga pelaku penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Pelaku tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial N (50). Dirinya ditangkap di Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan 17 Jerigen dan Uang Tunai Senilai Rp. 195 ribu.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Rahmat Andika Prasetyo membenarkan bahwa pihaknya mengamankan seeorang penimbun BBM.

"Pria berinisial N (50) kami amankan pada Hari Jumat tanggal 12 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 Wita," ujarnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga: Penyalahguna sabu (dok: humas polres Kukar)Simpan 2 Poket Sabu, Pemuda 28 Tahun Diamankan Polisi

Bermula saat personil Polsek Loa Kulu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Loa Kulu, Aiptu Ferindra Dwi Laksonk melaksanakan Operasi Ilegal Oil dan menemukan pelaku N sedang mengetap Pertalite sebanyak kurang lebih 315 Liter yang dimasukkan di dalam jerigen yang disimpan di rumahnya.

Menurut keterangan pelaku, dirinya mengambil keuntungan Rp.3 Ribu perliternya. Meski begitu, pelaku juga mengakui tidak mendapatkan ijin dari pemerintah untuk melakukan kegiatan tersebut.

Pada pengungkapan kali ini, Polsek Loa Kulu menyita barang bukti berupa 17 Jerigen Warna Biru dengan Kapasitas 35 Liter, satu Pompa Penyedot BBM Jenis Pertalite merk Wipro Warna Hijau, satu Selang 1 Meter untuk menyedot BBM Jenis Pertalite, satu Corong untuk mengisi BBM Jenis Pertalite dan Uang Tunai Senilai Rp. 195 ribu.

Atas kejadian tersebut pelaku beserta barang bukti kini dibawa ke Mapolsek Loa Kulu untuk di proses sesuai hukum yang berlaku. (*)

Font +
Font -