Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

Ujian Empat Unggulan Indonesia di Malaysia Open 2024

Penulis : Chaliq Pratama
7 January 2024
Font +
Font -

JAKARTA - Empat wakil Indonesia berstatus unggulan di turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open 2024 yang berlangsung Selasa, 9 Januari mendatang.

Tour BWF World Tour musim 2024 akan dimulai Malaysia Open sebagai pembuka. Turnamen yang memperebutkan hadiah total 1,3 juta USD itu akan menjadi langkah lanjutan para pebulutangkis dunia, dalam memastikan kelolosan mereka ke Olimpiade Paris, tak terkecuali wakil-wakil Merah Putih.

Namun, di ajang kali ini, Indonesia terpaksa hanya mengirimkan 12 wakilnya, setelah dua pasang ganda putri ditarik mundur karena kondisi para atlet.

Dari jumlah tersebut, tercatat ada empat wakil Indonesia yang berstatus sebagai unggulan, dengan tiga di antaranya dari tunggal.

Anthony Sinisuka Ginting menempati seeded keempat dari sektor tunggal putra. Diikuti Jonatan Christie sebagai unggulan keenam.

Baca Juga: Salah sartu penguasa batu bara di Indonesia, Garibaldi Thohir, kakak Menteri BUMN Erick Thohir (foto:ist)Konglomerat dari Lahir, Berikut 5 Penguasa Batu Bara di Indonesia...

Sementara Gregoria Mariska Tunjung sebagai unggulan ketujuh di sektor tunggal putri.

Dari nomor ganda putra, meskipun mengirim wakil terbanyak berjumlah empat pasang, tapi cuma Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan di Malaysia Open kali ini. Mereka menempati seeded kelima.

Status mereka pun diharapkan dapat memberikan hasil terbaik di Malaysia Open yang diselenggarakan mulai pekan depan.

Terlebih, Fajar/Rian merupakan juara bertahan. Malaysia Open edisi lalu, Fajar/Rian menjadi juara setelah mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang 21-18, 18-21, 21-13.

Sedangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang biasanya masuk dalam daftar unggulan, kali ini masuk dalam jajaran nonunggulan seiring peringkat mereka yang menurun. (*)

Font +
Font -