Ilustrasi Neni Moerniaeni, Andi Faizal Sofyan Hasdam, dan Nasrullah (dok: kolase/katakaltim.com)

Unggul Mana Neni Moerniaeni atau Andi Faiz, Nasrullah Bilang Gini

Penulis : Redaksi
20 April 2024
Font +
Font -

Bontang — Mantan Ketua Bawaslu Kota Bontang Nasrullah memberikan tanggapan kepada dua tokoh ternama di Kota Bontang, Neni Moerniaeni dan Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Tanggapannya itu dilontarkan usai mendaftarkan diri sebagai bacalon Wakil Wali Kota Bontang di markas Golkar pada Sabtu 20 April 2024.

Tak ingin berkomentar saat ditanyai unggul mana Neni Moerniaeni (bunda Neni) dan ketua DPD II Golkar Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam (Andi Faiz).

Baca Juga: Wakil Ketua Bapilu Golkar Kota Bontang, Firmansyah Paturungi (dok: katakaltim)Jawaban Andi Faiz dan Klarifikasi Isu Berebut Rekomendasi, Ini Tanggapan Wakil Ketua Bapilu

Namun bila “dipaksa” menentukan pilihan untuk dua figur tersebut, Nasrullah menyatakan bahwa mereka memiliki kemampuan menata Kota Bontang.

Baca Juga: Nasrullah saat berada di salah satu warkop Kota Bontang (dok: katakaltim)Ditanya Pilih PKB atau Golkar, Nasrullah Enggan Menjawab, Tapi Beri Sinyal Figur Baru

Alasannya, kata dia, keduanya merupakan tokoh yang memberi kontirbusi besar terhadap perhelatan politik dan pembangunan di Kota Taman.

“Kalau kita bicara visioner bu Neni adalah orang yang visioner. Kalau kita menarik pada sisi elektoral, para milenial, dan gen Z ya cocok dengan Andi Faiz. Jadi masing-masing punya kelebihan,” katanya.

Namun Nasrullah menekankan siapa pun pemimpin yang kelak dipilih masyarakat Bontang, mereka harus menampilkan suatu warisan atau warisan berharga kepada generasi.

“Tapi saya yakin, siapa pun itu, saya yakin akan menawarkan sebuah warisan agar anak cucu kita menikmatinya,” ucap Nasrullah.

Maka jelaslah, dalam kepemimpinan itu harus melahirkan sebuah warisan kepada masyarakat, tambahnya lagi.

Bila dieprsentasekan, lalu di antara kedua figur itu yang memiliki kekuatan dan elektabilitas tinggi? Demikian pertanyaan katakaltim kepada Nasrullah.

Tak berpikir panjang, ia pun menyebut Andi Faiz dan Neni memiliki kekuatan Fifty-Fifty atau seimbang.

“Kalau mau dipersentasekan antara Bu Neni dan Andi Faiz yaaa semuanya punya prestasi. Bu Neni memimpin (menjadi Wali Kota) saat itu luar biasa, adanya krisis moneter namun tetap mampu membangun Kota Bontang,” urainya.

“Andi Faiz juga punya prestasi besar di Golkar. Jadi lima puluh lima puluh sebenarnya ya,” tutup Nasrullah.

Mengetahui pertanyaan itu lahir berdasarkan keputusan DPP Golkar beberapa waktu lalu yang menugaskan dua nama figur yang dijagokan untuk perhelatan Pilwalkot Bontang.

Figur tersebut adalah Neni Moerniaeni dan Andi Faizal Sofyan Hasdam. (*)

Font +
Font -