Viral dipantau Ditjen Pajak, begini jumlah kekayaan Ustaz Solmed dan April Jasmin (foto:ig/apriljasmin85)

Viral Dipantau Ditjen Pajak, Ternyata Begini Jumlah Kekayaan Ustaz Solmed dan April Jasmin..

Penulis : Cca
30 January 2024
Font +
Font -

KATAKALTIM - Ustaz Solmed menjadi sorotan akhir-akhir ini lantaran kerap memamerkan kekayaannya di media sosial. Selain menunjukkan rumah baru seharga Rp80 miliar, penceramah kondang itu juga memiliki berbagai macam koleksi kendaraan.

Seperti terlihat dalam video di kanal YouTube Atta Halilintar, rumah baru Ustaz Solmed berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Memiliki luas sekitar setengah hektare, rumah itu mempunyai garasi yang cukup luas untuk menampung mobil dan motor mewah.

Rumah Ustaz Solmed (foto:yt/attahalilintar)

Saat beralih ke garasi, Atta Halilintar bertanya kepada Ustaz Solmed, apakah dirinya menyukai otomotif. Penceramah itu lantas mengatakan bahwa kendaraan yang dimilikinya merupakan keperluan untuk menunjang kegiatannya dan juga hobi.

“Pertama keperluan, terus kebutuhan juga, hobi. Artinya, kadang-kadang kita harus membayar capek kita dengan sesuatu menyenangkan,” ujar Ustaz Solmed soal koleksi kendaraannya, dikutip Selasa (30/1/2024).

Dalam video tersebut tampak deretan sepeda motor, baik roda dua maupun roda tiga, yang terparkir di garasi Ustaz Solmed. Terlihat Vespa Sprint edisi Justin Bieber, lalu ada Can-Am Spyder F3-S motor roda tiga dengan harga Rp700 juta yang menjadi kesayangan Ustaz Solmed.

Selain itu, terparkir juga Harley Davidson Forty-Eight dan Kawasaki Ninja 250. Di sampingnya terdapat Mercedes Benz E-300, BMW X6 hingga Mini Cooper. Ada juga Nissan Terrano, BMW 3 Series, Suzuki Jimny lawas, dan Chevrolet Sonic Aveo.

(foto:yt/attahalilintar)

Soal aset mewah yang dimilikinya, Ustaz Solmed memberikan penjelasan mengenai hukumnya dalam Islam. Ia menyampaikan bahwa umat muslim sah-sah saja untuk membeli dan mengoleksi barang impian mereka di dunia.

“Pada prinsipnya Allah itu, kan, Maha Kaya, ya. Lu tahu nggak kenapa Allah menyebut dirinya kaya, supaya kita itu nggak malu minta sama Dia. Dia yang punya langit, Dia yang punya bumi, Dia yang punya segala isinya. Gua punya guru pernah bilang, selama Tuhan lu masih Allah, seharusnya lu nggak boleh miskin,” kata Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed mengaku, bisa memiliki semua hartanya saat ini berkat kerja keras dan bisnis yang dijalaninya. Ia mengatakan bahwa itu didapatkan setelah berhasil melalui masa sulit saat pandemi Covid-19.

Sementara itu, salah satu unggahan April Jasmine di akun TikTok pribadinya @april.jasmine pun dipantau oleh Ditjen Pajak RI. Di video tersebut, Ustaz Solmed dan sang istri mengajak netizen ikut bisnis bersama dengan slogan 'kaya kaya kaya'.

"Memantau orang kaya," demikian bunyi komentar akun @ditjenpajakri.

Ustaz Solmed lantas buka suara terkait komentar Ditjen Pajak di unggahan istrinya yang viral di media sosial. Dia mengaku tak masalah dipantau oleh Ditjen Pajak karena yakin selalu taat membayar pajak.

"Pantau terus pak @ditjenpajakri, saya yakin pajak membantu pembangunan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Insya Allah saya taat bayar zakat dan pajak pak," ujar Ustaz Solmed, dikutip dari unggahan Instagram Story akun pribadinya, Senin (29/1/2024).

Ustaz Solmed bahkan menyindir orang-orang yang kerap kali berkomentar di unggahannya dan menanyakan soal pajak kepadanya. Dia meminta agar Ditjen Pajak RI terus memantau mereka.

"Jangan lupa. Titip Pak, tolong dicek itu pak NPWP akun yg suka nanyain tentang pajak orang lain, jangan jangan seumur hidupnya gak pernah lapor SPT dan bayar pajak pula itu Pak. GassSin untuk Indonesia yang lebih baik," ujar sang ustaz. (*)

Font +
Font -