Aksi pencurian di salah satu toko di Bontang (tangkapan layar)

VIRAL..!! Sosok Pria Terekam CCTV Curi Etalase Rokok, Ini Keterangan Pemilik Toko

Penulis : Ayub
 | Editor : Agu
30 January 2024
Font +
Font -

Bontang -- Beredar video di media sosial dua remaja terekam kamera CCTV saat mencuri satu etalase rokok di Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Senin (29/1/2024) malam.

Tampak pada rekaman CCTV pelaku memakai baju biru tua dan celana hitam pendek turun dari motor yang dibonceng kawannya.

Ia kemudian berjalan kaki masuk ke dalam toko dan langsung menuju kotak penyimpanan rokok, dengan santai mengangkat dan lari menuju motor yang dikendarai kawannya itu.

Baca Juga: Tersangka penyalahguna narkoba (ist)Transaksi Sabu di Perkebunan Sawit, Pria Asal Kukar Dibekuk Polisi 

Pemilik toko yang enggan disebutkan namanya mengaku tengah duduk santai dan tidak memperhatikan saat pelaku menjalankan aksinya.

Baca Juga: Ilustrasi pencurian dengan kekerasan (foto: ist)Polisi Amankan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Samarinda Seberang

"Saya sementara duduk dan tidak memperhatikan mereka datang, tiba-tiba bunyi, akhirnya saya keluar. Pas saya keluar, mereka sudah pergi pake motor. Saya pun teriak maling dan langsung cek CCTV. Kemudian saya telepon anak saya di Loktuan untuk melapor ke Polisi," katanya saat ditemui, Senin (29/1/2024) malam.

Beberapa menit berselang, pihak keluarga yang diduga mencuri pun datang. Ia mengakui bahwa pria yang melakukan aksi pencurian itu adalah tetangganya. Namun ia enggan menyebutkan namanya.

"Anak yang mencuri itu tinggal di Berbas Tengah, dia meminjam motor di anak saya katanya mau ambil uang, dan tiba-tiba viral video mencurinya di medsos. Jadi kami meminta maaf ke pada pemilik tokoh karena kita sama-sama korban, tapi saya berharap aksi pencurian tadi itu bisa damai," katanya.

"Setelah mencuri tadi anak tersebut mengembalikan motor, setelah itu dia pergi lagi dan kami semua sementara mencari. Tapi saya berharap aksi pencurian tadi itu bisa damai, karena bagaimana pun mama anak tersebut sudah (almarhumah) dan kami berharap damai setelah anak tersebut diamankan pihak polisi kalau sudah didapat," sambungnya.

Pihak humas Polres Bontang saat dihubungi belum ada respons hingga berita ini diterbitkan. (*)

Font +
Font -