Bakal Paslon Basri Rase dan Chusnul Dhihin dapat dukungan Partai Buruh dan PPP (aset: Ali/katakaltim)

Dapat Dukungan Partai Buruh dan PPP, Basri Mengaku Dirinya Aktivis Buruh dan Dinilai Islamis

Penulis : Ali
 | Editor : Redaksi
28 August 2024
Font +
Font -

BONTANG — Partai Buruh dan PPP resmi dukung bakal paslon Basri Rase dan Chusnul Dhihin sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Periode 2024-2029.

Deklarasi itu resmi setelah Ketua DPD dan Executive Committe (Exco) Partai Buruh dan PPP sambangi kediaman Basri Rase, Rabu (28/8/2024) siang.

Menurut Ketua Esco Partai Buruh Bontang, Supriadi, Partai Buruh merupakan partai yang merepresentasikan masyarakat.

Baca Juga: Wali Kota Bontang, Basri Rase (aset: katakaltim)Pemkot Bontang Akan Bangun Gudang Bulog Berkapasitas 1000 Ton

Bakal paslon Basri-Dhihin menurutnya pilihan masyarakat, mengingat keduanya menempuh jalur perseorangan atau independen.

Baca Juga: KPU Bontang mendampingi bapaslon Basri-Chusnul dalam konferensi pers usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Taman Husada Bontang (aset: katakaltim)Bapaslon Basri-Chusnul Jalani Pemeriksaan Kesehatan, KPU Bontang Harap Hasilnya Baik


"Rakyat telah mendukung Basri Rase dan Pak Haji Chusnul Dhihin untuk maju di jalur independen, maka partai buruh turut membersamai masyarakat kota Bontang untuk memenangkan beliau di Pilkada tahun ini," ucapnya.

Ketua DPD PPP Bontang, Sulhan, mengatakan alasan partainya mendukung Basri-Dhihin karena sosok Basri yang sangat merakyat.

"Karna kepedulian kepada masyarakat sangat tinggi sekali, masyarakat sangat merasakan. InshaAllahh masyarakat akan sepenuhnya mendukungpak Basri," ucapnya.

Mendapat dukungan dari dua Partai, Basri mengatakan dukungan Partai Buruh dan P3 sangat diapresiasi, melihat dirinya yang tumbuh dari latar belakang Buruh dan Islamis.

"Karna saya juga aktivis buruh, dibesarkan juga dari buruh, sehingga mungkin ada Chemistry juga," ucap Basri.

"Partai PPP ini kan partai Nasional dan Islamis, jadi karna di samping melihat kinerja kami masalah banjir, masalah peningkatan SDM, mungkin PPP ini melihat saya dan pak Haji Dhihin orangnya Islamis," tukasnya. (*)

Font +
Font -