Walikota Basri Rase didampingi Wakil Wali Kota Najirah, beserta Dandim, Kapolres dan pasukan kuning Bontang (dok: katakaltim)

Bontang Tiga Kali Dapat Adipura Kencana, Basri Rase dan Najira Beri Pasukan Kuning Bonus 

Penulis : Ayub
9 March 2024
Font +
Font -

Bontang -- Wali Kota Bontang Basri Rase menyebut keberhasilan Kota Bontang meraih penghargaan Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan hasil dari kerja keras petugas kebersihan.

Basri Rase mengatakan penghargaan piala Adipura Kencana hasil dari kinerja pasukan hijau kuning alias petugas kebersihan.

“Terima kasih tak terhingga kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Foskompimda) yang bekerja hingga mendapatkan capaian penghargaan baik lokal regional dan bahkan nasional. Lebih khususnya para pasukan hijau dan kuning,” katanya.

Wali Kota Bontang Basri Rase didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tiba di Bontang membawah piala Adipura Kencana dsambut ratusan petugas kebersihan bersama jajaran Forkopimda di tugu selamat datang Bontang, Sabtu (9/3/2024).

Basri bilang, Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan. Bontang menjadi salah satu penerima Adipura Kencana dari 5 daerah yang diberi penghargaan.

Baca Juga: Ketua DPC Demokrat Bontang, Amriadi (aset: katakaltim)Amriadi Bantah Analisa Pengamat Politik Unmul Soal Potensi Basri Rase Rebut Demokrat

“Hari ini kita akan arak piala Adipura Kencana. Ini penghargaan tertinggi di bidang kebersihan. Hanya lima daerah yang mendapatkan Adipura Kencana. Dan salah satunya kita mendapatkan itu,” ujarnya.

Basri menyampaikan, pencapaian ini harus terus dijaga. Dia pun menghimbau kepada seluruh stakeholder tetap disiplin menjaga lingkungan dan kebersihan kota.

“Bukan akhir sebuah perjuangan tapi Adipura Kencana adalah kometmen kita untuk terus kita rawat. Kita harus disiplin, menjaga kenyamanan lingkungan masyarakat. Kalau bekerja harus memperhatikan saat bekerja khususnya pasukan kuning dan hijau,” bebernya.

"Saya berkomitmen bersama Bu wakil akan memberikan modus para petugas kebersihan karna berkat dari kalian semua," tutupnya.

Font +
Font -