Kasih foto ini kak. Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Najirah dan Direktur RSUD Taman Huda Suhardi (Dok.katakaltim)

Kemoterapi dan MRI RSUD Diresmikan, Direktur: Layanan RSUD Tak Hanya Wilayah Bontang 

Penulis : Ayub
12 February 2024
Font +
Font -

Bontang -- Wali Kota Bontang Basri Rase Bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Hj Najirah menghadiri peresmian layanan Kemoterapi dan magnetic resonance imaging (MRI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, Senin (12/2/2024).

Diketahui kemoterapi adalah suatu pengobatan yang dapat menyembuhkan kanker, sementara MRI yakni suatu prosedur pemeriksaan medis untuk menampilkan citra dari struktur rangka tubuh atau organ dalam pasien.

Basri Rase dalam sambutannya menjelaskan persemian ini sebagai langkah alternatif RSUD Taman Husada untuk melayani masyarakat dengan baik.

Baca Juga: Pelaksanaan Musda X KNPI Bontang, di Hotel Sintuk (foto:ayb/katakaltim)Atasi Tigalisme, Ketua KNPI Kaltim Hadiri Musda ke 10 KNPI Bontang

"Saya mengapresiasi peresmian ini, sebagai langkah alternatif untuk melayani masyarakat Bontang. Jadi masyarakat tidak jauh-jauh ke Samarinda," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Matangkan Rencana Pembangunan IKN Nusantara dengan Hadirkan Jalur Transportasi Kereta Api (Foto : Suara)Tak Main-main, Pemerintah Matangkan Rencana Pembangunan IKN

Sementara itu Direktur RSUD Taman Husada Suhardi mengatakan pelayanan kesehatan khusus kemoterapi sudah dilakukan, namun belum maksimal.

"Layanan sudah dilakukan, namun belum maksimal. Kita melayani non BPJS ya, tapi kita akan mengajukan untuk layanan BPJS-nya," terangnya.

Ia berharap RSUD Taman Husada menjadi layanan bagi masyarakat baik wilayah Bontang maupun Kabupaten yang ada sekitar.

"Kita berharap layanan yang dilakukan ke depannya untuk seluruh masyarakat di sekitar wilayah Bontang maupun Kabupaten diluar wilayah," harapnya. (*).

Font +
Font -