Kiper Timnas Indonesia dan Borneo FC, Nadeo Argawinata. (PSSI)

Penuhi Panggilan Mendadak STY, Kiper Andalan Borneo FC Terlambat Gabung Timnas Indonesia

Penulis : Chaliq Pratama
15 January 2024
Font +
Font -

DOHA - Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata memenuhi panggilan dadakan Timnas Indonesia. Namun, dia kemungkinan absen membela Timnas Indonesia saat bertemu Timnas Irak.

Bukan tanpa soal, pesawat yang ditumpangi andalan Pesut Etam itu mengalami kerusakan sebelum lepas landas.

Nadeo menjadi pemain terakhir yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Dia masuk untuk menggantikan Syahrul Trisna yang mengalami cedera.

Baca Juga: Borneo FC Perpanjangan Kontrak Bintang Sea Games 2023

Pelatih Shin Tae-yong lantas memutuskan memanggil Nadeo sebagai pengganti. Kiper Borneo FC itu kemudian terbang dengan maskapai Qatar Airways pukul 00.20 WIB, Senin (15/1/2024).

Baca Juga: Hasrat Jadikan Nadeo Kiper No 1, Nabil Husein Datang Pelatih Kiper Anyar

Pesawat tersebut kemudian batal terbang setelah semua penumpang menunggu di dalam pesawat selama hampir dua jam. Ternyata pesawat mengalami kerusakan.

Pesawat Nadeo kemudian dialihkan ke penerbangan terdekat dengan maskapai yang sama, yakni pukul 08.40 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Doha, Qatar, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Artinya, Nadeo baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia sekitar delapan jam sebelum kick-off.

Dengan situasi kelelahan akibat penerbangan yang hampir sembilan jam dan peralihan pesawat, Nadeo diyakini bakal duduk di bangku cadangan pada laga melawan Irak di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024) malam WIB. (*)

Font +
Font -