Politisi Gerindra Seno Aji (dok: ayb)

Seno Aji Raih Suara Tertinggi Caleg DPRD Kaltim Dapil IV Kukar

Penulis : Ayb
28 February 2024
Font +
Font -

Kukar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota belum meresmikan penetapan kursi Calon Legislatif (Caleg).

Namun demikian sejumlah Partai Politik (Parpol) dan para saksi setiap Caleg telah mengantongi sejumlah suara yang masuk dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti halnya, daerah pemilihan (Dapil) IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Meliputi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi perebutan suara yang paling sengit bagi caleg.

Baca Juga: Legislator Kaltim Agiel Suwarno (dok:pribadi)Legislator Kaltim Angkat Bicara Menyangkut Penangkapan Petani di PPU

Dapil ini memiliki 11 kursi, namun bisa dilihat sebaran wilayah Kukar yang sangat luas terdiri dari 20 Kecamatan. Tentu banyak rintangan di lapangan untuk meraih suara, mengingat geografis Kukar yang memang cukup luas.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Kota Bontang Agus Haris datangi Demokrat daftarkan diri jadi bacalon Wali Kota (dok: katakaltim)Daftarkan Diri di Demokrat, AH Singgung Intervensi APBD Untuk Penyelenggaraan Keagamaan

Salah satu Caleg dari Partai Gerindra, Seno Aji mengklaim suaranya paling tinggi di bandingkan dengan sesama temannya para Caleg, dengan total 25.070 suara.

Jika dirincikan per Kecamatan di Kukar, suara Seno Aji di semua Kecamatan di Kukar ada, dimulai dari Kecamatan Tenggarong 3.082 suara, Tenggarong Seberang 4.137, Sebulu 1.559, Muara Kaman 1.236, Marangkayu 611. Kemudian di Kecamatan Muara Badak 2.917, Anggana 1.608, Sanga-sanga 1.155, Muara Jawa 1.781, Samboja 995.

Lalu di Kecamatan Samboja Barat 786, Loa Janan 1.623, Loa Kulu 1.549, Kota Bangun 554, Kota Bangun Darat 273, Muara Wis 84, Muara Muntai 294, Kenohan 151, Kembang Janggut 276 dan terakhir Kecamatan Tabang 400 suara.

Selain perhitungan suara versi internal partai Gerindra, suara Seno Aji pada Pileg 2024 juga tertinggi versi perhitungan internal partai PDI-P oleh semut merah. Disini suara Seno Aji tertinggi yakni 24.013 suara, disusul kompatriotnya sesama Gerindra Akhmed Reza Fachlevi sebanyak 17.526, sedangkan caleg PDIP sendiri berada di urutan 3, 4 dan 5.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya berjanji untuk mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat Kukar dengan sebaik mungkin, " tegas Seno Aji.

Dengan hasil yang semakin menggembirakan, Seno Aji dan Partai Gerindra terus berkomitmen untuk selalu memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilih.

Tentunya dengan perolehan suara yang diraih Seno Aji, meskipun saat ini KPU masih melakukan penghitungan suara, bukan tidak mungkin pria murah senyum ini bakal lebih mensejahterakan rakyat Kukar dengan maju menjadi salah satu kontestan Calon Bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kukar November 2024 mendatang, dengan tagline #KukarBersinar. (*)

Font +
Font -