Pasar murah Bontang (dok: ayb)

Pemkot Bontang Kucurkan Puluhan Ton Beras Untuk Pasar Murah Rakyat

Penulis : Ayub
 | Editor : Agu
6 March 2024
Font +
Font -

Bontang -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di tempat pelelangan ikan (TPI) Tanjung Limau, Rabu (6/3).

Pantauan wartawan di lokasi tampak kegembiraan masyarakat membeli bahan pokok yang disediakan oleh pemerintah yang bekerja sama dengan para distributor Bontang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian Edy Foreswanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan Idhamsyah mengatakan beras yang dijual hari ini sebanyak 12,5 ton.

"Kita adakan serentak baik nasional dan daerah, menjelang puasa satu kali dan satu kali menjelang Idul Fitri serta hari besar nasional," katanya.

"Kita bekerja sama dengan distributor Bontang dan pelaku usaha. Dengan tujuan, karena memang pangan kita mengalami kenaikan harga, dengan begitu kita tidak fokus harga naik kita mengadakan, dan menekan angka inflasi," sambungnya.

Baca Juga: Infografis tanggapan terhadap Neni Moerniaeni (aset/katakaltim.com)Infografis Tanggapan Politisi Terhadap Neni Moerniaeni

Sementara itu distributor yang menjual di lokasi merasa terbantu baik terhadap pihaknya dan masyarakat setempat.

"Kita menjual disini hanya turunkan lima ribu, seribu. Contoh dijual aslinya 38 ribu dan di pasar murah 34 ribu. Kegiatan ini sangat bagus, apalagi ini moment menjelang bulan ramadhan. Harapan kami dari distributor dengan harga yang lebih murah dari harga pasar masyarakat yang terbantu" jelas Ardi Distributor wings.

Salah satu warga juga mengkonfirmasi terkait harga yang ditawarkan dalam kegiatan ini lebih murah dari harga yang ada di pasaran.

"Harga disini lebih murah dari harga di pasar. Kami sebagai ibu ibu sangat senang karena 1.000 rupiah pun sangat berharga bagi kami," pungkas Ani. (*)

Font +
Font -