Ilustrasi Zona Merah penyalahgunaan sabu-sabu di Kota Bontang (aset: kolase/katakaltim.com)

2023 di Lok Tuan, Zona Merah Narkoba Diperkirakan Bergeser Tahun Ini

Penulis : Agu
22 May 2024
Font +
Font -

Bontang — Tahun 2023, Kelurahan Lok Tuan jadi Zona merah penyalahgunaan narkoba. Demikian yang dibeberkan Polres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing melalui Kasatreskoba Rihard Nixon mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan terkait kerawanan penggunaan narkoba di Kota Bontang.

“Kita sih sudah petakan, di tahun 2023 itu kan banyak didominasi di Lok Tuan, itu masih yang tertinggi,” ucapnya saat ditemui katakaltim, Rabu 22 Mei 2024.

Baca Juga: Terduga pengedar sabu-sabu dan barang buktinya diamankan Polres Bontang (aset: katakaltim.com)Polres Bontang Bekuk Pria di Tanjung Laut Karena Edarkan Sabu-sabu Puluhan Bungkus

“Untuk tahun ini masih sedang berjalan nih, jadi belum bisa menyatakan yang paling rawan itu daerah ini atau itu,” sambungnya.

Baca Juga: Pers rilis Polres Bontang terkait penangkapan pengedar narkoba di kawasan Lok Tuan (aset: humas Polres Bontang)Polres Bontang Gercep Bekuk Pengedar Narkoba, Amankan Ratusan Gram Sabu

Meski tahun kemarin Lok Tuan dicap kategori merah, namun, kata Rihard Nixon, ada kemungkinan zona itu bergeser ke Berbas.

“Lok Tuan kita kategorikan merah, cuma di tahun 2024 kayanya berubah nih. Yang saya lihat daerah Berbas. Ini sedang kita catat semua,” pungkasnya.

Diketahui Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bontang saat ini gencar melakukan pemetaan wilayah rawan narkoba.

Hal itu dikatakan Kepala BNN Bontang Lulyana Ramdani beberapa waktu lalu, melalui program Peta Kerawanan Narkoba Kota Bontang (PEKA). (*)

Font +
Font -