Wabup Kutim Kasmidi Bulang (aset: katakaltim)

Kasmidi Bulang Tegaskan Komitmennya Majukan Olahraga di Kutim

Penulis : Cca
 | Editor : Redaksi
8 July 2024
Font +
Font -

Kutim — Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menegaskan komitmennya mengembangkan dunia olahraga di Kutim. Hal itu disampaikannya tatkala membuka kompetisi Piala Askab, Senin (8/7).

Politisi Golkar itu mengatakan tahun ini sistem pertandingan di Piala Askab ada perubahan.

“Empat besar tim tiap zona bakal bertemu di Piala Askab Kabupaten. Tahun lalu cuma dua, sekarang kita ubah agar kompetisi ini jadi lebih baik,” katanya.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang (aset: katakaltim)Hati-hati Pilih Pasangan, Kasmidi Bulang: Saya Tidak Akan Turunkan Pengalaman Pahit Ini Kepada Wakil Saya

Tahun depan panitia bakal coba menerapkan sistem home and away atau dua tim menggelar dua pertandingan secara bergantian.

Baca Juga: Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang beri tanggapan soal tapal batas Kampung Sidrap (dok: katakaltim)Kutim Respons Bontang Mengenai Masalah Tapal Batas Kampung Sidrap


“Ini dilakukan agar sepakbola Kutim merata. Kami juga mengharapkan tiap desa mempunyai tim sepakbola sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut peningkatan infrastruktur, kata Wabup, juga akan dilakukan Pemkab Kutim. Tahun 2025 ada perencanaan hadirnya pembangunan stadion mini di masing-masing Kecamatan.

“Tahun depan akan dibangun stadion mini di 18 Kecamatan. Kami ingin Kutim memiliki sepakbola yang standar yang layak. Kami juga harapkan sepakbola Kutim, jadi support negara,” katanya.

Dirinya pun memperkenalkan Tim Piala Soeratin U-13 Kutim. Mereka baru saja meraih juara 1 di Piala Soeratin U-13 tingkat Nasional.

“Piala Soeratin U-13 Kutim yang sudah level Nasional. Setelah itu mereka akan naik ke U-15 lalu U-20. Bisa saja, diantara mereka akan ada yang jadi pemain Nasional,” katanya.

Karenanya Kasmidi berharap orang tua mendukung anak-anak mereka. “Dispora dan Disdikbud Kutim bakal bekerjasama membangun sekolah yang khusus bagi anak-anak yang suka dengan olahraga.”

“Jadi prestasi mereka jalan dan masa depan mereka juga jalan, sebab sekolah ini nantinya mereka akan punya ijazah,” sambungnya.

Sementara Kadispora Kutim Basuki Isnawan memberi semangat kepada para pemain yang bertanding di Piala Askab.

“Ayo insan Olahraga, kita terus berprestasi. Tingkatkan kemampuan kita. Dispora akan bersama dengan kita semua untuk memajukan olahraga di Kutai Timur,” jelasnya.

Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dalam kesempatan itu juga meminta masyarakat memanfaatkan dukungan olahraga yang diberikan Pemkab Kutim. (*)

Font +
Font -