Potong tumpeng dalam rangka Harlah IWAB ke-5, Senin (26/8/2024) di Rujab Wali Kota Bontang (aset: Puji/katakaltim)

Kompak Kenakan Batik Bontang, IWAB Gelar Peringatan Harlah Ke-5

26 August 2024
Font +
Font -

BONTANG — Ikatan Wanita Asli Bontang (IWAB) menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-5, di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Senin pagi (26/8/2024).

Kompak mengenakan pakaian batik asli Bontang, IWAB mengangkat tema 'IWAB Siap Menjadi Wanita Tangguh dan Mandiri'.

Ketua IWAB, Halimah mengungkapkan harapannya agar perempuan-perempuan di Bontang agar menjadi potret tangguh dan mandiri.

Baca Juga: Neni Moerniaeni usai melakukan pengobatan gratis di Tanjung Limau (aset: katakaltim)8 Figur Daftar di Golkar, Mungkinkah DPP Pilih yang Lain?

"Kami mengangkat tema ini bukan sekedar ambil tema. Kami ingin perempuan Bontang khususnya Bontang Kuala jadi tangguh dan mandiri..," ungkapnya saat memberi sambutan.


Halimah juga mengingatkan IWAB senantiasa bersatu dan menjaga solidaritas agar tidak terpecah.

Perempuan yang telah memimpin IWAB selama 5 tahun ini juga menekankan perlunya regenerasi pemimpin.

Dirinya mengaku bakal mendukung siapapun yang nantinya memimpin IWAB menggantikan dirinya.

"Harus ada regerenasi, masih ada banyak perempuan-perempuan hebatnya Bontang, walaupun saya nantinya bukan ketua lagi, saya akan support.." ujar Halimah.

Namun, jika diamanatkan lagi dirinya mengaku bakal siap memimpin IWAB kembali. Dengan syarat, IWAB tidak boleh terpecah.

Lebih jauh dia menyebut tantangannya dalam memimpin IWAB tidaklah mudah. Hingga kini, setidaknya ada 300 perempuan yang dinaungi oleh IWAB.

"Dalam rumah saja tidak mudah mengatur anak dan suami, apalagi ibu-ibu. Namun itulah hebatnya ibu-ibu IWAB, karena kalau saya bilang A, mereka masih mengikut juga. Inilah yang harus dijaga solidaritasnya, tetap rukun, tetap solid.." terangnya.

Peringatan Harlah IWAB ke-5 ini juga dirangkaikan Peringatan HUT RI ke-79. Tampak hadir Wakil Wali Kota Najirah, beberapa Anggota DPRD Bontang Heri Keswanto, Muhammad Aswar, Alfin Rausan Fikry, perwakilan organisasi perempuan di Bontang, tokoh adat dan para undangan. (*)

Font +
Font -