Konferensi pers Basri Rase dan Chusnul Dhihin (aset: Ali/katakaltim)

Upaya Peningkatan SDM, Basri Rase: Belajarlah Sampai ke Negeri China!

Penulis : Ali
 | Editor : Agu
28 August 2024
Font +
Font -

BONTANG — Calon Wali Kota Bontang Basri Rase mengutip sabda populer Rasulullah Muhammad SAW dalam konferensi pers yang dilakukan di halaman kantor KPU Bontang, Rabu (28/9).

Hadis populer itu adalah “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China”. Kutipan hadis populer ini dia sampaikan menanggapi pertanyaan katakaltim.com terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kota Bontang.

Apalagi, kata dia, kota ini menjadi salah satu penyangga IKN. Untuk itu percepatan peningkatan SDM sangat wajib. Bahkan di negara maju SDM menjadi prioritas.

Baca Juga: Sinergi Data Indonesia Rilis Hasil Survey Bacalon Wali Kota Bontang (aset: katakaltim)Sinergi Data Indonesia Rilis Hasil Survey Bacalon Wali Kota Bontang, Neni Dapat 41 Persen

“Biar banyak hartamu kalau SDM mu tidak ada. Tapi biar tidak punya harta, kalau SDM bagus, pasti akan maju,” katanya di hadapan awak media.

Baca Juga: Mantan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bontang, Mardi Raharjo (aset: katakaltim.com)Mantan Pimpinan Muhammadiyah Bontang Dukung Penuh Chusnul Dhihin Maju di Pilkada


“Makanya kenapa Rasulullah bilang, belajar lah walaupun sampai ke negeri China. Kenapa? Karena dengan belajar, bisa meningkatkan SDM. Insyaallah,” sambungnya.

Untuk itu Basri menegaskan dalam kepemimpinannya jika dia terpilih, akan memprioritaskan peningkatan SDM.

“Contoh, nanti ini mulai SD sampai S1, itu nanti beasiswa tuntas. Ini akan masuk di RPJMD. Kedua peningkatan SDM kepada para pelaku UMKM tetap dilanjutkan. Itu harus dapat sertfikasi, keahlian. Termasuk wartawan juga akan kita bantu,” katanya. (*)

Font +
Font -